Pengaruh Brand Marketing Terhadap Minat Kunjungan ke Destinasi Candi Sambisari

Novitasari, Maria Magdalena Intan (2017) Pengaruh Brand Marketing Terhadap Minat Kunjungan ke Destinasi Candi Sambisari. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh brand marketing terhadap minat kunjungan ke destinasi Candi Sambisari. Untuk lokasi penelitian ini adalah Candi Sambisari yang terletak di Dusun Sambisari, Desa Purwomartani, Kalasan, Sleman Yogyakarta. Dalam penelitian ini peneliti mengambil judul Pengaruh brand marketing terhadap minat kunjungan ke destinasi Candi Sambisari dan variabel yang diteliti adalah brand marketing dengan indikator unaware of brand (tidak menyadari merek), brand recognition (pengenalan merek), brand recall (pengingatan kembali merek), top of mind (puncak pikiran). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan variabel Brand Marketing (X) sedangkan untuk variabel (Y) nya adalah minat kunjungan. Teknik pengambilan sampel dengan cara insidental sampling dan jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 50 responden dari populasi pengunjung di Candi Sambisari. Data diperoleh dengan cara kuesioner kepada pengunjung di Candi Sambisari sebanyak 50. Teknik pengujian data kuesioner yang diuji menggunakan uji validitas dan reliabilitas, untuk analisis data menggunakan regresi linear sederhana karena hanya terdapat 1 variabel X. Sedangkan data tersebut akan diuji dengan Uji-t dan R ( R Square ). Persamaan hasil analisis regresi yaitu Y= 3.410 + 0.164 X yang artinya variabel brand marketing berpengaruh terhadap minat kunjungan ke destinasi Candi Sambisari. Hasil nilai R Square sebanyak 0.396 yang artinya 39.6% minat kunjungan ke destinasi Candi Sambisari dipengaruhi oleh variabel brand marketing sedangkan sisanya sebesar 60.4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti seperti aksesibilitas, industri pariwisata/penyedia jasa, dan lain – lain. Berdasarkan Uji t diketahui bahwa nilai t hitung > t tabel (3.410>2.00958) dengan taraf signifikan 0.00<0.05 berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat membantu pembaca atau pihak lain yang ingin melanjutkan penelitian di masa yang akan datang. 2

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 413100262
Uncontrolled Keywords: brand marketing, minat kunjungan
Subjects: Economy > Marketing > Marketing Strategy > Branding
Tourism > Visitation > Visit Interest
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 25 Apr 2022 06:33
Last Modified: 25 Apr 2022 06:33
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1054

Actions (login required)

View Item View Item