Ratnasari, Nataliya (2017) Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Garuda Indonesia di Branch Office Garuda Indonesia Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.
Text
COVER - BAB 1_opt.pdf Download (723kB) |
|
Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf Restricted to Registered users only Download (558kB) |
|
Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf Download (742kB) |
Abstract
Garuda Indonesia merupakan penerbangan terbaik Indonesia yang konsep pelayanannya menggunakan acuan keramahtamahan Indonesia. Sebagai maskapai yang menerapkan layanan full service, Garuda Indonesia memberi konsep Garuda Indonesia Experience pada pelayanan pre-journey (layanan kepada calon penumpang dimana calon penumpang merencanakan perjalanannya), termasuk di salah satu kantor cabang Garuda Indonesia Yogyakarta. Kualitas pelayanan tersebut tentunya mempengaruhi calon penumpang dalam keputusan pembelian tiket Garuda Indonesia di Branch Office Yogyakarta. Oleh karena itu penulis melakukan penelitian dengan judul “Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Garuda Indonesia di Branch Office Yogyakarta”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan Garuda Indonesia di Branch Office Yogyakarta yang mempengaruhi keputusan pembelian tiket. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan menggunakan metode pengumpulan data wawancara, observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui reduksi data, penyajian data, verifikasi (penarikan kesimpulan), dan deskriptif presentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan di Branch Office Garuda Indonesia Yogyakarta sudah sangat baik, meliputi Tangibles (Bukti Fisik), Reability (Keandalan), Responsiveness (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan), Emphaty (Empati). Hal ini dapat dilihat juga dari tanggapan responden yang mengatakan bahwa yang membuat calon penumpang melakukan pembelian tiket di Branch Office Garuda Indonesia Yogyakarta adalah kualitas pelayanan yang baik dan tidak didapatkan calon penumpang di tempat penjualan tiket lainnya. Yang mempengaruhi keputusan pembelian tersebut meliputi kemudahan dalam pemesanan tiket, pelayanan yang baik saat melakukan komunikasi langsung maupun tidak langsung, dan kesesuaian harga dengan pelayanan yang didapatkan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 413100264 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian |
Subjects: | Transportation > Airplane > Airport > Airline > Airline Ticketing and Reservation Economy > Customer > Customer Decision Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality |
Divisions: | Usaha Perjalanan Wisata D-IV |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 04:00 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 04:00 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1056 |
Actions (login required)
View Item |