Pengaruh Standard Operating Procedure Terhadap Kinerja Room Attendant

Murti, Indah Nirwana (2018) Pengaruh Standard Operating Procedure Terhadap Kinerja Room Attendant. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Standard Operating Procedure Terhadap Kinerja Room Attendant, dengan rumusan masalah apakah ada pengaruh Standard Operating Procedure( SOP ) terhadap kinerja room attendant. Lokasi penelitian ini di Grand Quality Hotel Yogyakarta, Jl. Adisucipto No. 48 Yogyakarta, Penelitian ini merupakan jenis penelitian Deskriptif kuantitatif dengan jumlah sample 15 staff room attendant sebagai responden dan mengambil 100% populasi yang ada. Motode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi, alat analisis yang digunakan: uji linear sederhana, uji Parsial (t) dan uji Koefisien Determinasi (R Squere) , menggunakan program SPSS 21.00 for windows. Dengan Ho : tidak ada pengaruh yang signifikan SOP terhadap kinerja room attendant. Hasil analisis data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan Standard Operating Procedure terhadap kinerja room attendant, dengan diketahui nilai t hitung sebesar 4,371 dan t table sebesar 2,1604 dengan signifikansi 0,001. Nilai t hitung > t table (4,371 > 2,1604) dengan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 atau (0,001 < 0,05), maka Ho ditolak, yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara Standard Operating Procedure terhadap kinerja room attendant. Dan di dukung oleh uji Determinasi R2, diperoleh nilai R Square sebesar 0,595. Hal ini berarti Standard Operating Procedure mempengaruhi kinerja room attendant sebesar 59,5%, sedangkan sisanya sebesar 40,5% dipengaruhi oleh variabel lainnya di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 314100696
Uncontrolled Keywords: SOP room attendant, kinerja
Subjects: Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Performance
Hotel Motel Restaurant > Housekeeping Department > Room Attendant
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Standard Operating Procedure
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 27 Apr 2022 04:27
Last Modified: 27 Apr 2022 04:27
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1070

Actions (login required)

View Item View Item