Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk, dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen di Dirty Chicks

Ekaningtyas, Nonivia (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Produk, dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen di Dirty Chicks. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (909kB)

Abstract

Penelitian dengan judul “pengaruh kualitas pelayanan, produk, dan harga terhadap kepuasan konsumen di Dirty Chicks”. Dengan rumusan masalah apakah kualitas pelayanan, produk dan harga mempengaruhi kepuasan konsumen di Dirty Chicks dan faktor apakah yang paling dominan terhadap kepuasan konsumen di Dirty Chicks yang berlokasi di jalan Perumnas, Area Toko Gatic, Seturan, Seturan, Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Dengan jumlah sampel 100 responden dan mengunakan teknik sampling insidental. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan kuisioner. Analisis data menggunakan Uji Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji F/simultan, dan Uji Koefisien Determnasi (R Squere). Hipotesis1 : diduga faktor pelayanan, kualitas produk, dan harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Hipotesis2 : Diduga faktor harga tidak berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji F menunjukkan nilai F hitung sebesar 9,460, dan signifikan 0,000. Oleh karena nilai Fhitung > Ftabel (9,460 > 2,70) dan p<0,05, maka dapat disimpulkan bahwa model regresi tersebut dapat dipakai untuk memprediksi variabel kualitas pelayanan, produk dan harga terhadap kepuasan konsumen yang berarti ada pengaruh yang signifikan dari variabel independen yaitu kualitas pelayanan (X1), produk (X2) dan harga (X3) secara signifikan terhadap variabel dependen yaitu kepuasan konsumen (Y) sehingga menolak Ho1 yang menyatakan faktor pelayanan, produk, dan harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Nilai koefisien R square diketahui sebesar 0,204, artinya kualitas layanan, produk, dan harga dapat menjelaskan pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen sebesar 20,4%. Sedangkan sisanya sebesar 79,6% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variable-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan uji t maka dapat diketahui bahwa variabel harga paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, hal ini dapat dilihat dengan besar thitung 3,117> besar ttabel 1,98, sehingga Ho2 ditolak karena dari hasil uji t menyatakan harga merupakan faktor yang paling dominan dalam kepuasan pelanggan. Analisis data dibantu dengan program SPSS 21.0 for windows.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 314100707
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, produk, harga, kepuasan konsumen
Subjects: Economy > Customer > Customer Satisfaction
Economy > Marketing > Price, Cost, Value
Economy > Industry > Product Quality
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 28 Apr 2022 03:10
Last Modified: 28 Apr 2022 03:10
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1071

Actions (login required)

View Item View Item