Pengaruh Kualitas Pelayanan Tour Leader Terhadap Kepuasan Pelanggan di Perusahaan Happy Tour (PT. Happy Cahya Haryadi)

Lumbantobing, Adriel Reinhard (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Tour Leader Terhadap Kepuasan Pelanggan di Perusahaan Happy Tour (PT. Happy Cahya Haryadi). Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (473kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis kualitas pelayanan Tour Leader terhadap kepuasan pelanggan di perusahaan Happy Tour. Dengan masalah penelitian “ Adakah pengaruh kualitas pelayanan Tour Leader terhadap kepuasan pelanggan di perusahaan Happy Tour. dan variabel manakah yang paling dominan dan berpengaruh terhadap Tour Leader terhadap kepuasan pelanggan di perusahaan Happy Tour. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif deskriptif. Tekhnik pengambilan data yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang menggunakan jasa pelayanan tour leader di happy tour dengan jumlah 30 orang. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan kelima dimensi kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan di perusahaan Happy Tour hal ini bisa dilihat berdasarkan hasil uji f simultan juga diperoleh f hitung 11,739 > f tabel 2,62 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 maka dari itu hipotesis Ha1 diterima. Nilai t hitung terbesar diperoleh oleh variabel kehandalan/reliability (X3) merupakan variabel paling dominan dan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di perusahaan Happy Tour Maka Ha2 diterima. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 64,9% sedangkan sisanya 35,1% di pengaruhi oleh variabel bebas lainnya yang tidak peneliti jelaskan pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 416100367
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Tour Leader, kepuasan pelanggan
Subjects: Tourism > Guide
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Tourism > Tourist / Traveler > Tourist Satisfaction
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: SIIP Tia Dyan Wilujeng
Date Deposited: 01 Aug 2022 06:40
Last Modified: 01 Aug 2022 06:40
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1074

Actions (login required)

View Item View Item