Strategi Pengembangan Destinasi Wisata Seribu Batu Songgo Langit Dalam Menarik Minat Wisatawan Berkunjung di Masa Pandemi Covid-19

Hidayatullah, Habib Syarifudin (2021) Strategi Pengembangan Destinasi Wisata Seribu Batu Songgo Langit Dalam Menarik Minat Wisatawan Berkunjung di Masa Pandemi Covid-19. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (4MB)

Abstract

Menyebarnya virus covid-19 di indonesia, membuat jumlah kunjungan wisatawan pada destinasi wisata seribu batu songgo langit mengalami penurunan yang cukup signifikan. Seluruh destinasi wisata di indonesia harus ditutup untuk beberapa bulan demi mencegah penyebaran virus covid-19. Setelah diperbolehkan untuk dibuka kembali, setiap destinasi wisata wajib menerapkan sistem new normal beserta protokol kesehatan yang yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, dibutuhkan strategi pengembangan yang lebih efisien dan cocok diterapkan pada masa pandemi covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pengembangan destinasi wisata seribu batu songgo langit dalam menarik minat wisatawan untuk berkunjung di masa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan perolehan data dari hasil observasi, dokumentasi, wawancara, serta kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis swot untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman yang dimiliki oleh destinasi wisata. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil analisis swot destinasi wisata seribu batu songgo langit berada pada posisi kuadran 1, yang menjelaskan bahwa pengelola destinasi wisata dapat menggunakan strategi pertumbuhan yang agresif (growth oriented strategy) atau strategi pengembangan yang memanfaatkan kekuatan serta peluang dari destinasi wisata seribu batu songgo langit.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 517100735
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan, Daya Tarik, Aksesibilitas, Amenitas, New Normal, Media Sosial, dan Analisis SWOT.
Subjects: Tourism > Tourism Attraction
Tourism > Tourism Development
Tourism > Amenities (Facility)
Health > Public Health > New Normal
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 29 Dec 2022 03:24
Last Modified: 29 Dec 2022 03:24
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1107

Actions (login required)

View Item View Item