Pengaruh Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan di Gudeg Yu Djum Yogyakarta

Setiawan, Agung (2019) Pengaruh Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan di Gudeg Yu Djum Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (3MB)

Abstract

Yogyakarta merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang menjadi daerah tujuan wisata setelah Bali yang paling diminati wisatawan. Wisata kuliner sangat menonjol di Yogyakarta. Gudeg merupakan makanan khas kota ini. Penelitian dengan judul “Pengaruh Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan di Gudeg Yu Djum Yogyakarta”, memiliki rumusan masalah apakah ada pengaruh promotional mix secara simultan terhadap loyalitas pelanggan di Gudeg Yu Djum dan variabel manakah yang paling dominan dalam menciptakan loyalitas pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promotional mix terhadap loyalitas, dan variabel mana yang paling dominan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Adapun sumber data yang digunakan adalah data-data primer dari hasil wawancara dengan karyawan Gudeg Yu Djum, kuesioner untuk 100 pelanggan, dan dokumentasi. Data akan dianalisa dengan metode regresi linier berganda. Landasan teori yang digunakan adalah teori promosi, promotional mix, dan loyalitas. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa seluruh variabel promotional mix seperti personal selling, mass selling, promosi penjualan, public relation, dan direct marketing secara parsial memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas pelanggan di Gudeg Yu Djum Yogyakarta. Variabel yang paling dominan dalam menciptakan loyalitas pelanggan yaitu personal selling dengan nilai t hitung sebesar 3,001 dan nilai probabilitas 0,003 (0,003 < 0,05) yang membuktikan bahwa hipotesis diterima. Adapun dari hasil pengujian analisis regresi linier berganda untuk pengujian simultan atau uji F ini menunjukkan bahwa terdapat nilai probabilitas sebesar 0,000 (0,000 < 0,05) yang membuktikan bahwa hipotesis diterima. Kata kunci: Promotional Mix, Loyalitas, Gudeg

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 315100790
Uncontrolled Keywords: Promotional Mix, Loyalitas, Gudeg
Subjects: Marketing > Marketing Strategy > Promotion
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 04 Feb 2020 04:48
Last Modified: 07 Jul 2020 07:03
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/111

Actions (login required)

View Item View Item