Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan di Wisata Hutan Pinus Mangunan Imogiri Yogyakarta

Pratama, Panjie Adi (2021) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan di Wisata Hutan Pinus Mangunan Imogiri Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (648kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (815kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan berkunjung wisatawan di destinasi hutan pinus mangunan imogiri. Dalam penelitian ini memiliki dua hipotesis yang pertama : diduga ada pengaruh antara bauran pemasaran harga, produk, promosi dan tempat secara simultan dengan keputusan berkunjung wisatawan di wisata hutan pinus mangunan, kedua : diduga variabel produk memiliki pengaruh paling kuat dan paling dominan terhadap keputusan berkunjung wisatawan di wisata hutan pinus mangunan. Penelitian kuantitatif dilakukan kepada 100 wisatawan yang sedang mengunjungi destinasi hutan pinus mangunan. Cara pengambilan sampel yaitu menggunakan teknik accidental sampling atau cara pengambilan sampel secara kebetulan di lokasi penelitian. Alat uji yang digunakan adalah dengan uji regresi linier berganda untuk melihat pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan berkunjung wisatawan. Hasil penelitian menunjukan bahwa bauran pemasaran harga, produk, promosi dan tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan secara simultan dengan f sebesar 19,465. Sedangkan produk merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan berkunjung wisatawan secara parsial dengan t hitung sebesar 2,940. Peneliti juga menemukan bahwa variabel promosi tidak perpengaruh terhadap keputusan berkunjung secara parsial yang mana t hitung hitung 0,642. Secara keseluruhan variabel yang digunakan dalam penelitian ini berpengaruh sebesar 42.7% sedangkan 57,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 517100705
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran, Price, Product, Promotion, Place, keputusan berkunjung
Subjects: Economy > Marketing > Marketing Mix
Economy > Marketing > Price, Cost, Value
Tourism > Visitation > Visit Decision
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 29 Dec 2022 04:15
Last Modified: 29 Dec 2022 04:15
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1111

Actions (login required)

View Item View Item