analisis pengaruh atraksi, fasilitas, dan pelayanan terhadap kepuasan wisatawan (studi kasus di taman tebing breksi sleman)

Astuti, Resti (2021) analisis pengaruh atraksi, fasilitas, dan pelayanan terhadap kepuasan wisatawan (studi kasus di taman tebing breksi sleman). Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (600kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kepuasan wisatawan adalah faktor yang paling menentukan dalam sebuah persaingan di industri pariwisata yang kini terus berkembang. Terdapat banyakfaktor yang mempengaruhi kepuasan wisatawan, seperti atraksi, fasilitas, danpelayanan. Ketiga aspek ini adalah aspek yang dapat langsung dirasakanpengalamannya selama melakukan kunjungan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh atraksi, fasilitas, dan pelayanan terhadap kepuasanwisatawan di destinasi wisata Taman Tebing Breksi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik nonprobability samplingyaitu dengan acidental purposive sampling dengan jumlah repsonden sebanyak100 responden dengan ketentuan berusia lebih dari 15 tahun, pernah mengunjungi Taman Tebing Breksi setidaknya satu kali, dan tujuan utama kunjungan adalahberwisata. Hasil penelitian yaitu berdasarkan uji t yang dilakukan atraksi, fasilitas, dan pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan. Selanjutnya,berdasarkan hasil uji F yang dilakukan, atraksi, fasilitas, dan pelayanan secarasimultan berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan. Perhitungan koefiesiendeterminasi menunjukkan bahwa ketiga variabel berpengaruh sebesar 48%terhadap kepuasan wisatawan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 517100751
Uncontrolled Keywords: atraksi, fasilitas, pelayanan, kepuasan wisatawan.
Subjects: Tourism > Tourism Attraction
Tourism > Amenities (Facility)
Tourism > Tourist / Traveler > Tourist Satisfaction
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 29 Dec 2022 06:27
Last Modified: 29 Dec 2022 06:27
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1117

Actions (login required)

View Item View Item