Kajian Analisis Human Resources Department Dalam Meningkatkan Kualitas Kinerja Karyawan di Hyatt Regency Yogyakarta

Keliat, Priyanka Melitiana (2019) Kajian Analisis Human Resources Department Dalam Meningkatkan Kualitas Kinerja Karyawan di Hyatt Regency Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (324kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (490kB)

Abstract

Hotel salah satu perusahaan jasa yang mengutamakan pelayanan terhadap tamu. Berkembangnya usaha industri hotel saat ini membuat pihak manajemen berantusias untuk meningkatkan pelayanan yang berkualitas di hotel. Sumber daya manusia berperan sebagai pengendali operasional sebuah hotel yang dapat menentukan kualitas pelayanan. Salah satu hal yang dapat meningkatkan produktivitas penjualan dan pelayanan terhadap tamu ialah kualitas kinerja karyawan yang baik. Membahas mengenai kinerja karyawan human resources department di Hyatt Regency Yogyakarta memiliki beberapa informasi mengenai upaya agar seluruh karyawan memiliki kualitas kinerja yang memuaskan. Memandang hal tersebut penulis tertarik menyusun penelitian berjudul “Kajian Analisis Upaya Human Resources Department dalam Meningkatkan Kualitas Kinerja Karyawan di Hyatt Regency Yogyakarta”. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang menganalisa hasil observasi, dokumentasi, wawancara, dan kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan reduksi, disajikan dalam bentuk desktriptif kemudian ditarik kesimpulan. Narasumber dalam penelitian ini adalah director of human resources department Hyatt Regency Yogyakarta. Serta penulis melakukan pengecekan dari hasil kuesioner yang disebar kepada 20 karyawan yang bekerja di Hyatt Regency Yogyakarta. Dari hasil wawancara dan observasi diketahui bahwa upaya dalam meningkatkan kualitas kinerja karyawan adanya motivasi yang diberikan kepada karyawan, seperti menumbuhkan rasa bangga terhadap pekerja di dalam diri karyawan kemudian menerapkan kedisiplinan contohnya karyawan mampu memahami pekerjaan tanpa diawasi oleh atasan, adanya pelatihan dan pengembangan, seperti skill training dan general training, meningkatkan kompetensi karyawan yakni memberikan wadah atau ruang untuk karyawan mengeluarkan potensi diri bukan dalam bekerja tetapi kemampuan bakat, dan melakukan evaluasi kinerja dilakukan setiap dua bulan sekali, enam bulan sekali, bahkan setahun sekali. Kata kunci : Kualitas, kinerja, human resources department.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 315100838
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Kinerja, Human Resources Department.
Subjects: Corporate World > Human Resource Development
Corporate World > Human Resource Development > Employee
Corporate World > Human Resource Development > Employee > Performance
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 05 Feb 2020 02:45
Last Modified: 08 Jul 2020 02:03
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/114

Actions (login required)

View Item View Item