Pengaruh Fasilitas Kamar Dalam Menarik Minat Konsumen Untuk Menginap di Hotel Novotel Suite Yogyakarta Malioboro

Aldi, . (2021) Pengaruh Fasilitas Kamar Dalam Menarik Minat Konsumen Untuk Menginap di Hotel Novotel Suite Yogyakarta Malioboro. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (507kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (225kB)

Abstract

Novotel Suites Yogyakarta Malioboro adalah hotel bintang 4 yang memiliki 147 kamar dengan 4 tipe kamar, yang terletak di kawasan Malioboro Yogyakarta. Diantara banyaknya hotel-hotel pesaing di Kota Yogyakarta, Novotel Suites Yogyakarta Malioboro melakukan berbagai upaya dalam menarik minat konsumen untuk menginap. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menciptakan diferensiasi produk yang dijual yaitu dengan kelengkapan fasilitas kamar dan desain kamar yang modern. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas kamar dalam menarik minat konsumen untuk menginap di Hotel Novotel Suites Yogyakarta Malioboro. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu fasilitas kamar sebagai variabel independen dan minat untuk menginap sebagai variabel dependen dengan metode analisis adalah analisis linear sederhana. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 sampel dengan teknik yang digunakan adalah sampling insidental. Hasil penelitian diperoleh persamaan regresi linear sederhana yaitu, Y = 5,324 + 0,277X, artinya fasilitas kamar (X) memiliki pengaruh yang positif terhadap minat konsumen untuk menginap (Y). Nilai R Square yang dihasilkan sebesar 0,231 menunjukkan bahwa fasilitas kamar berpengaruh sebesar 23,1% terhadap minat konsumen untuk menginap sedangkan 76,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini berdasarkan uji hipotesis (uji t) diperoleh nilai t hitung lebih besar dari t tabel yaitu 5,418 > 1,984 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima dan nilai signifikansi yang diperoleh lebih rendah dari 0,05 yaitu < 0,001 sehingga dapat disimpulkan bahwa fasilitas kamar berpengaruh secara signifikan dalam menarik minat konsumen untuk menginap.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 317101064
Uncontrolled Keywords: asilitas Kamar, minat konsumen untuk menginap.
Subjects: Tourism > Amenities (Facility)
Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Interest
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 31 Dec 2022 03:25
Last Modified: 31 Dec 2022 03:25
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1157

Actions (login required)

View Item View Item