Peran Guest Service Agent Dalam Menangani Complaint Tamu Yang Menginap di Hotel Gowongan Inn Yogyakarta

Sapitri, Bebi Nur (2021) Peran Guest Service Agent Dalam Menangani Complaint Tamu Yang Menginap di Hotel Gowongan Inn Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (955kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Guest service agentmerupakan bagian dari Front Office Department.Salah satu tugas guest service agent adalah memastikan bahwa kebutuhan tamu terpenuhi selama menginap di hotel dan menangani keluhan tamu yang terjadi selama tamu menginap di hotel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran guest service agent dalam menangani tamu yang complaint di hotel Gowongan Inn Yogyakarta. Oleh karena itu penelitian ini berjudul “Peran Guest Service AgentDalam Menangani Complaint Tamu yang menginap di Hotel Gowongan Inn Yogyakarta.”Jenis penelitian ini merupakan deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini meliputi dua narasumber guest service agent dan financial controller. Penelitian ini berlokasi di Jalan Gowongan Kidul No.50, Gowongan, kecamatan Jetis, kota Yogyakarta.Metode yang digunakan adalah wawancara, dokumentasi, dan observasi lapangan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa secara keseluruhan petugas guest service agent berperan penting dalam menangani keluhan setiap tamu serta mampu memberikan solusi yang terbaik atas keluhan tamu tersebut. Namun masih perlu di lakukan evaluasi berkala mengenai kemampuan petugas guest service agent agar dapat berkerja lebih baik lagi sesuai dengan SOP yang ada. Serta di perlukan evaluasi mengenai keluhan yang sering terjadi di hotel dan memperbaikinya guna menghindari keluhan yang sama di kemudian hari.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 319200369
Uncontrolled Keywords: Peran Guest Service Agent, Penanganan Complaint, Hotel.
Subjects: Hotel Motel Restaurant > Food and Beverage Department > Service Section
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 02 Jan 2023 01:51
Last Modified: 02 Jan 2023 01:51
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1171

Actions (login required)

View Item View Item