Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Ayam Goreng Bu Hartin Resto & Music

Randika, Dimas (2021) Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Ayam Goreng Bu Hartin Resto & Music. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (426kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (6MB)

Abstract

Usaha jasa kuliner di Indonesia terus berkembang. Hal ini dikarenakan permintaan masyarakat terus mengalami peningkatan. Perkembangan jasa kuliner diikuti dengan perbaikan dan peningkatan hal-hal yang berkaitan dengan kepuasan konsumen salah satunya mengenai kualitas pelayanan. Kualitas pelayanan terdiri dari beberpa faktor yaitu bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Ayam Goreng Bu Hartin Resto and Music merupakan salah satu restoran ayam goreng yang terkenal di Kulon Progo, Yogyakarta. Penelitian bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja pada kualitas pelayanan yang berpengaruh dengan kepuasan konsumen di Ayam Goreng Bu Hartin Resto and Music. Metode analisis data yang digunakan adalah pengujian Uji F dan Uji T dengan responden sebanyak 100 orang yang diberikan 27 butir pertanyaan yang berkaitan dengan kualitas pelayanan. Hasil dari penelitian menunjukkan, berdasarkan Uji F diketahui bahwa F hitung > F tabel yaitu 65,904 > 2,31 yang artinya Variabel Kualitas Pelayanan (X) secara simultan atau bersama-sama memberi pengaruh terhadap Variabel Kepuasan Pelanggan (Y). Uji T menunjukkan bahwa Variabel Bukti Fisik (X1), Variabel Keandalan (X2), dan Variabel Jaminan (X4) tidak memberikan pengaruh masing-masing terhadap Variabel Kepuasan Konsumen (Y) yaitu pada 0,562; 1,274; 0,244 < 1,98552 serta probabilitas 0,576; 0,206; 0,808 > 0,05. Diketahui bahwa Variabel Daya Tanggap (X3) dan Variabel Empati (X5) memberi pengaruh masing masing terhadap Variabel Kepuasan Konsumen (Y) yaitu pada 2,099; 3,874 > 1,98552 dengan probabilitas sebesar 0,39 > 0,05 dan 0,00 < 0,05. Maka dari hasil kedua uji tersebut dapat disimpulkan secara statistic bahwa Variabel Daya Tanggap (X3) dan Variabel Empati (X5) merupakan faktor Kualitas Pelayanan yang berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen di Ayam Goreng Bu Hartin Resto & Music.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 317100996
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen.
Subjects: Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Satisfaction
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 02 Jan 2023 07:37
Last Modified: 02 Jan 2023 07:37
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1190

Actions (login required)

View Item View Item