Pengaruh Harga dan Suasana Cafe Terhadap Minat Beli Konsumen di Bento Kopi Nologaten

Birgita, Gracia (2021) Pengaruh Harga dan Suasana Cafe Terhadap Minat Beli Konsumen di Bento Kopi Nologaten. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (4MB)

Abstract

Dalam penelit ian ini penulisan mengambil judul “Pengaruh Harga dan Suasana Cafe terhadap Minat Beli Konsumen di Bento Kopi Nologaten. Tujuan dari peneliti ini adalah untuk mengetahui Bagimana pengaruh Harga dan Suasana terhadap Minat Beli Konsumen di Bento Kopi Nologaten. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini yaitu Harga (X1), Suasana (X2) dan Minat Beli Konsumen (Y). Dalam penelitian ini, sampel yang digunakan sebanyak 50 responden dengan teknik pengambilan insidental sampling. Instrumen penelitian observasi, kuesioner, yang kemudian diuji menggunakan uji validitas dan uji rehabilitas sebagai uji instrumen. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji linier berganda dan uji F guna menguji hipotesis. Uji tersebut diolah menggunakan SPSS versi 16.0 Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan hasil uji F, Nilai F hitung>F tabel yaitu 16.225 > 3.195 dengan signifikan 0.000 sehingga dapat disimpukan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak artinya terdapat pengaruh antara varibel Harga (X1) dan Suasana (X2) secara simultan atau bersama-sama terhadap minat beli konsumen (Y) di Bento Kopi Nologaten. Berdasarkan uji Linier Berganda, didapatkan hasil persamaan linear yaitu Y= 5.180 + 0.427 X1 + 0.188 X2 + 2.937, yang artinya Konstanta sebesar 5.180 berarti bahwa tanpa adanya pengaruh dari variabel Harga (X1) dan Suasana (X2), maka besarnya tingkat variabel X adalah 5.180. Nilai koefisien regresi Harga (X1) adalah 0.427, menyatakan bahwa setiap penambahan satu satuan Harga (X1) akan berakibat pada penambahan 0.427 tingkat minat beli konsumen (Y). Nilai koefisien regresi Suasana (X2) adalah 0.188 menyatakan bahwa setiap penambahan satu satuan Suasana (X2) akan berakibat pada penambahan 0.188 tingkat minat beli konsumen (Y). Berdasarkan hasil Uji Determinansi diketahui besar R Square adalah 0.408 sehingga berarti bahwa Minat Beli Konsumen (Y) dapat dijelaskan oleh variabel Harga (X1) dan Suasana (X2) sebesar 40.8% sedangkan sisanya 59.2% dijelaskan oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 317101119
Uncontrolled Keywords: Harga, Suasana, Minat beli konsumen.
Subjects: Economy > Customer and Consumer > Buying Interest
Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Interest
Economy > Marketing > Price, Cost, Value
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 11 Jan 2023 07:17
Last Modified: 11 Jan 2023 07:17
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1212

Actions (login required)

View Item View Item