Pengaruh Service Quality Terhadap Kepuasan Pelanggan di Warung Mbok Sul Banyuwangi

Khotimah, Husnul (2021) Pengaruh Service Quality Terhadap Kepuasan Pelanggan di Warung Mbok Sul Banyuwangi. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (735kB)

Abstract

Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah service quality yang terdiri dari variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dsn empati di Warung Mbok Sul Banyuwangi sudah memenuhi kepuasan pelanggan dan faktor manakah yang leboh dominan dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan di Warung Mbok Sul Banyuwangi. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan teknik kuesioner/angket yang dibagikan secara online melalui google form dan dibagikan secara langsung kepada responden. Kuesioner dibagikan kepada responden sebanyak 40 kuesioner kapada pengunjung Warung Mbok Sul secara acak selama masa penelitian. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji normalitas dan analisis regresi berganda, uji T dan Uji F yang diolah menggunakan program IBM SPSS Statistic 20. Hasil analisa data, analisis deskriptif menunjukkan seluruh variabel memiliki niali mean > std.deviasi. dan pada uji normalitas, menunjukkan hasil signifikasi semua variabel lebih besar dari alpha 0,05 (sig. > α 0,05) dengan hasil koefisien nilai R2 (R Square) sebesar 0,899 atau (89,9%). Hasil data pada pengujian uji T dan Uji F, pada Uji F hasil yang di dapat adalah Fhitung > Ftabel, yaitu sebesar 60,008 > 2,49 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dnegan hasil pengujian uji T semua variabel saling mempengaruhi variabel kepuasaan pelanggan. Hasil analisis data menunjukkan variabel yang paling besar adalah variabel daya tanggap (responsiveness) (X ) yang menghasilkan nilai sebesar 2,800. Nilai tHitung > tTabel (2,800 > 1,690) sehingga dalam penelitian ini, variabel yang lebih dominan dalam memberikan kontribusi terhadap kepuasan pelanggan di Warung Mbok Sul Banyuwangi adalah variabel daya tanggap. Hipotesis yang didapat adalah menerima H1 dan H2, dikarenakan hasil analisis data sesuai dengan hipotesis yang diberikan. 3

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 317101046
Uncontrolled Keywords: Service quality, kepuasan pelanggan, café.
Subjects: Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Satisfaction
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 19 Jan 2023 03:33
Last Modified: 19 Jan 2023 03:33
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1216

Actions (login required)

View Item View Item