Peran Front Office Manager Dalam Memberikan Motivasi Guna Meningkatkan Kinerja Karyawan di Hyatt Regency Yogyakarta

Jelita, Titis Dara (2019) Peran Front Office Manager Dalam Memberikan Motivasi Guna Meningkatkan Kinerja Karyawan di Hyatt Regency Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (423kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (957kB)

Abstract

Sebagai jasa pelayanan sebuah hotel harus mampu membuat wisatawan atau tamu merasa nyaman sejak kedatangan pertama hingga meninggalkan hotel, adapun bagian yang bertanggung jawab terhadap pelayanan tersebut yaitu front office department. Agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal diperlukan manager yang dapat memberikan motivasi guna meningkatkan kinerja para karyawan. Namun, berdasarkan hasil survey sementara di Hyatt Regency Yogyakarta penulis belum menemukan adanya peran front office manager dalam memberikan motivasi guna meningkatkan kinerja karyawan. Memandang hal tersebut penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Peran Front Office Manager Dalam Memberikan Motivasi Guna Meningkatkan Kinerja Karyawan di Hyatt Regency Yogyakarta” Metode penelitian yang digunakan pada masalah ini adalah Kualitatif Deskriptif yang menganalisa hasil observasi, wawancara, kuesioner, studi pustaka, dan dokumen. Data yang diperoleh dianalisis dengan reduksi, disajikan dalam bentuk desktriptif kemudian ditarik kesimpulan. Narasumber dari penelitian ini adalah manager front office department di Hyatt Regency Yogyakarta, untuk memperkuat data penulis membagikan kuesioner kepada 10 karyawan front office department di Hyatt Regency Yogyakarta. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa front office manager memberikan pelatihan untuk membantu para karyawan menyelesaikan tugasnya, bersikap adil terhadap seluruh karyawan, dan memberikan kepercayaan terhadap karyawan dalam mengambil keputusan. Salah satu upaya yang dilakukan front office manager yaitu dengan memberikan sistem yang mudah dipahami karyawan dan tidak memberikan tekanan dalam menyelesaikan pekerjaan. Front office manager juga melakukan motivasi langsung dengan menilai kinerja karyawan melalui dua aspek yakni aspek team work dan self develop. Seorang front office manager harus dapat menjadi jembatan penghubung antar department lain guna melancarkan operasional hotel sehingga terwujud kinerja yang maksimal di Hyatt Regency Yogykarta. Kata kunci : Motivasi, Kinerja Karyawan, Front Office Department.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 315100861
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Kinerja Karyawan, Front Office Department.
Subjects: Hotel > Front Office Department
Corporate World > Human Resource Development > Employee > Performance
Corporate World > Human Resource Development > Employee > Work Motivation
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 08 Feb 2020 03:31
Last Modified: 08 Jul 2020 02:20
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/122

Actions (login required)

View Item View Item