Kualitas Tepung Kacang Hijau Terhadap Olahan Donat

Wicaksana, Muhammad Banendra (2021) Kualitas Tepung Kacang Hijau Terhadap Olahan Donat. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (263kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (484kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas tepung kacang hijau dapat digunakan dalam pembuatan donat dan ingin mengetahui bagaimana tingkat kesukaan responden terhadap donat berbahan kombinasi tepung kacang hijau yang ditinjau dari rasa, aroma, warna, dan tekstur. Serta untuk mengetahui sampel pada penelitian ini adalah 30 panelis dimana 27 orang adalah warga Kampung Karanglor RT 02/RW 15 Magelang dan 3orang expert dari Kampus Ampta. Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Teknik pengambilan data dalam dalam penelitian ini menggunakan eksperimen, wawancara, dan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian ini melalui indikator yang berbeda pada presentase rasa, aroma, warna, dan tekstur. Dari indikator warna tersebut dapat dikatakan bahwa warna permukaan maupun bagian dalam menunjukkan nilai rata-rata yang sama yaitu 2,90 dari nilai maksimal 4 yang berarti suka. Pada indikator rasa pada donat kombinasi tepung kacang hijau 25% dan tepung terigu 75% memiliki nilai yang cukup baik yaitu 3.20 untuk rata-rata manis gula, 3.06 untuk rasa gurih. Di indikator aroma sendiri didapatkan nilai rata-rata dari respon konsumen terhadap indikator aroma yaitu 2.56 untuk aroma ragi, dan 3.00 untuk aroma kacang hijau. Yang terakhir adalah indikator tekstur dengan rata-rata respon konsumen terhadap indikator tekstur berminyak sebesar 2.03, tekstur berongga 2.90, tekstur padat 2.23, tekstur empuk 3.40, dan tekstur kenyal 3.10

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 316100926
Uncontrolled Keywords: Donat, tepung kacang hijau, kualitas makanan, respon konsumen.
Subjects: Economy > Customer and Consumer > Costumer / Consumer Response
Food and Beverage > Food Product > Food Quality
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 20 Jan 2023 06:13
Last Modified: 20 Jan 2023 06:13
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1239

Actions (login required)

View Item View Item