Pengaruh Sikap Konsumen Terhadap Minat Berkunjung di Konkrite Coffee & Place

Nugraha, Nizar Yusni Tri (2021) Pengaruh Sikap Konsumen Terhadap Minat Berkunjung di Konkrite Coffee & Place. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1.pdf

Download (10MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN.pdf

Download (10MB)

Abstract

Konkrite Coffee & Place merupakan usaha yang bergerak pada bidang makanan dan minuman. Konkrite Coffee & Place berlokasi di Jatempanol, Tempel, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Tempat ini berdiri dari tahun 2018, tepat nya tanggal 7 Oktober 2018. Bapak Lukman dan Ibu Vera adalah owner atau pemilik dari Konkrite Coffee & Place. Konkrite Coffee & Place mempunyai konsep konkrite coffee shop dan semi co-working. Kapasitas tamu yang dapat berkunjung di Konkrite Coffee & Place berkisar antara 100-150 orang. Bangunan dan pernak-perniknya mengusung gaya café modern. Tempat ini mempunyai daya tarik tersendiri melalui sebuah konsep desain yang dipakai. Dimulai dari desain eksterior dan desain interiornya memakai gaya bernuansa modern. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sikap konsumen terhadap minat berkunjung di café. berdasarkan latar belakang di atas, maka penulis tertarik melakukan penelitian dengan judul: “Pengaruh Sikap Konsumen Terhadap Minat Berkunjung Di Konkrite Coffee & Place” Metode analisis data adalah Uji Regresi Liniear Berganda, Uji F, Uji t dan Koefisien determinasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini para konsumen Konkrite Coffee & Place. Sampel penelitian yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner. Berdasarkan dari hasil uji SPSS diperoleh nilai t untuk masing-masing variabel Fungsi Utilitarian X1, Fungsi Nilai-Ekspresi X2, Fungsi Ego-Defensif X3, Fungsi Pengetahuan X4, dengan tingkat signifikansi 0,000. Dengan menggunakan batas signifikansi 0,05 yang berarti lebih kecil dari 0,05. Berdasarkan hipotesis yaitu diduga ada 4 variabel yaitu Fungsi Utilitarian, Fungsi Nilai-Ekspresi, Fungsi Ego-Defensif, Dan Fungsi Pengetahuan secara bersamasama mempengaruhi Minat Berkunjung Pelanggan di Konkrite Coffee & Place maka dapat disimpulkan dengan uji F hitung 48,394 dengan tingkat signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka Ha1 dan Ha2 diterima. Sedangkan variabel yang memiliki pengaruh secara dominan adalah variabel Fungsi Utilitarian dengan nilai t hitung 3,564 dengan signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 319200363
Uncontrolled Keywords: Sikap Konsumen, Minat Berkunjung Konsumen.
Subjects: Tourism > Visitation > Visit Interest
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 25 Jan 2023 03:19
Last Modified: 25 Jan 2023 03:19
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1249

Actions (login required)

View Item View Item