Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Watu Langit Jogja Coffee and Resto

Kholifaturrahma, Nurmia Ayu (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Watu Langit Jogja Coffee and Resto. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (954kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (723kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (677kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Watu Langit Jogja Coffee And Resto. Pengaruh kualitas pelayanan dan harga merupakan faktor penting terhadap kepuasan konsumen. Adanya perhatian terhadap kepentingan konsumen dengan cara melihat kebutuhan dan keinginan serta kepuasan atas pelayanan dan harga yang sesuai dengan kualitas yang diberikan menjadi faktor sangat penting untuk keberhasilan suatu pengusaha. Sehingga pengusaha harus mampu memberikan sesuatu yang berkesan bagi konsumen dengan memberikan kepuasan melalui kinerjanya yang sesuai dengan kualitas produk, jasa dan harga yang ditawarkan. Dengan mempertahankan dan menciptakan kepuasan konsumen, maka akan terciptanya pelanggan yang royal terhadap perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada Watu Langit Jogja Coffee and Resto. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Instrument pengumpulan data menggunakan kuesioner google form. Pada penelitian ini terdapat variabel independen atau bebas yaitu kualitas pelayanan(X1) dan harga(X2),variabel dependent atau terikat yaitu kepuasan konsumen(Y).Teknik sampel ini menggunakan Sampling Insendental adalah teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Sampel yang digunakan adalah konsumen Watu Langit Jogja Coffee and Resto yang berjumlah 96 orang responden yang telah dihitung menggunakan rumus slovin. Hasil Uji-F menunjukan nilai Fhitung 156,361 > f tabel 3,09 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05, berarti bahwa Ha diterima dan Ho diterima dapat disimpulkan Kualitas Pelayanan(X1) dan Harga (X2) secara simultan berpengaruh terhadap Kepasan Konsumen(Y) pada Watu Langit Jogja Coffee and Resto. Hasil Uji T menunjukan kualitas pelayanan dan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan dapat disimpulkan bahwa Ha diterima Ho ditolak, dilihat dari hasil Uji T besarnya Thitung kualitas pelayanan(X1) sebesar9,498>1,986 Ttable, dengan taraf signifikan 0,000<0,05. Hasil Thitung harga(X2) sebesar 5,685 > 1.986 Ttabel, dengan taraf Siginifikan 0,000<0,05. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda yang menunjukan pada Uji Standardized Coefficient Beta nilai kualitas pelayanan(X1) lebih besar dari harga(X2) yaitu sebesar 0,605 maka kualitas pelayanan (X1) berpengaruh lebih besar terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil Uji Determinasi menunjukan hasil variabel dependen 76,6% dipengaruhi oleh variabel independen,23,4% dijelaskan faktor lain yang tidak dimasukan pada model penelitian ini

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 317101018
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen.
Subjects: Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Satisfaction
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 25 Jan 2023 06:51
Last Modified: 25 Jan 2023 06:51
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1254

Actions (login required)

View Item View Item