Hindiraningtyas, Violetta Kanya (2021) Analisis Pengaruh Uang Servis Terhadap Kinerja Karyawan Food and Beverage Department di Nirwana Hotel Pekalongan. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.
Text
COVER - BAB 1_opt.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf Restricted to Registered users only Download (746kB) |
|
Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf Download (2MB) |
Abstract
Judul dalam penelitian ini adalah “Analisis Pengaruh Uang Servis Terhadap Kinerja Karyawan Food and Beverage Department di Nirwana Hotel Pekalongan”. Dengan rumusan masalah apakah uang servis yang diterima mempengaruhi kinerja karyawan Food and Beverage Department di Nirwana Hotel pekalongan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa pengaruh uang servis terhadap kinerja karyawan Food and Bevreage Department di Nirwana Hotel Pekalongan. Penelitian ini menggunakan metode deskriftif kuantitatif, dengan jumlah responden sebanyak 22 responden yang meliputi seluruh dari karyawan Food and Beverage Department di Nirwana Hotel Pekalongan. Instrument penelitian yang di gunakan melalui penyebaran kuisioer/angket kepada seluruh responden, melakukan wawancara, observasi dan dokumentasi guna melengkapi data-data yang diperlukan. Metode analisis data yaitu menggunakan Analisiss Regresi Linier Sederhana karena dalam penelitian ini terdapat satu variabel independen (X) dan satu variabel dependen (Y) dengan Uji hipotesis Uji (T) dan Uji Koefisien Determinasi R (Square). Hasil penilitian menunjukan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan variabel uang servis (X) terhadap variabel kinerja karyawan (Y). Dibuktikan dengan hasil Uji T yaitu T hitung < T tabel 1.816 < 2.086 dengan tingkat signifikan sebesar 0.084 > 0.05 yang artinya dalam penelitian ini Hipotesis Ha yaitu: “Di duga ada pengaruh yang signifikan Antara uang servis terhadap kinerja karyawan food and beverage department di Nirwana Hotel Pekalongan” Ditolak, di karenakan uang servis bersifat fluktuatif, dan tidak tepat waktu. Diketahui bahwa nilai-nilai variabel uang servis memiliki pengaruh kontribusi regresi (R Square) sebesar 0.142 atau sebesar 14.2% dan sisanya 85.8% di pengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 317101143 |
Uncontrolled Keywords: | Uang servis, Kinerja Karyawan, Nirwana Hotel Pekalongan. |
Subjects: | Hotel Motel Restaurant > Food and Beverage Department Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee |
Divisions: | Pengelolaan Perhotelan D-IV |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 31 Jan 2023 01:39 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 01:39 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1278 |
Actions (login required)
View Item |