Analisis Faktor-Faktor Yang Memepengaruhi Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Angkutan Bus Pariwisata Gege Transport Dalam Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Bus Gege Transport)

Romadhoni, Nur Eva (2021) Analisis Faktor-Faktor Yang Memepengaruhi Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Angkutan Bus Pariwisata Gege Transport Dalam Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Bus Gege Transport). Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pandemi COVID-19 yang terjadi pada awal 2020 membuat berbagai sektor usaha di indonesia mengalami kerugian, terutama pada sektor pariwisata. Penelitian dengan judul “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Angkutan Bus Pariwisata Gege Transport dalam Masa Pandemi COVID-19”, bertujuan untuk mengetahui faktor yang dapat mempengaruhi keputusan konsumen menggunakan jasa angkutan bus pariwisata Gege Transport dalam masa pandemi COVID-19. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Untuk populasi dari penelitian ini adalah pelanggan jasa angkutan pariwisata Gege Transport yang menggunakan jasa Gege Transport saat masa pandemi COVID-19. Jumlah sampel penelitian yang digunakan sebanyak 30 orang responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling yaitu pengambilan sampel dari populasi yang dilakukan dengan teknik acak tanpa melihat strata yang ada pada populasi. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Harga ( ), Faktor Kualitas Pelayanan( ), Protokol Kesehatan ( ) dengan variabel terikatnya Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Gege Transport (Y). Untuk mengetahui pengaruh variabel tersebut, dilakukan pengujian dengan teknik analisis regresi linier berganda dan didapatkan hasil ). Kemudian melalui Uji F didapatkan hasil sebesar 4,529 dan nilai signifikansi sebesar 0,011 dan sebesar 2,98, sehingga > atau sebesar 4,529 > 2,98. Maka disimpulkan bahwa diterima dan ditolak yang artinya faktor-faktor tersebut secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa. Berdasarkan Uji T didapatkan hasil nilai dari variabel harga sebesar -2,102 , kemudian variabel kualitas pelayanan sebesar 3,371 dan variabel protokol kesehatan sebesar 1,386 dengan tingkat sig. Semua variabel < 0,05 kemudian di bandingkan dengan nilai sebesar 2,056. Berdasarkan Uji T dapat disimpulkan bahwa ditolak dan diterima yang artinya variabel harga merupakan variabel yang tidak dominan berpengaruh terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa Gege Transport. Hal ini dapat dilihat dari perbandingan nilai koefisien beta dan yang paling kecil yaitu sebesar - 0,387 atau - 38,7 % dan sebesar -2,102.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 417100458
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Protokol Kesehatan, Keputusan Menggunakan Jasa
Subjects: Health > Public Health > Health Protocol
Economy > Marketing > Price, Cost, Value
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Tourism > Visitation > Visit Decision
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 08 Mar 2023 02:40
Last Modified: 08 Mar 2023 02:40
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1326

Actions (login required)

View Item View Item