Pengaruh Kualitas Pelayanan Tour Leader Terhadap Tingkat Kepuasan Wisatawan di Perusahaan Cv Syahara Aneka Utama

Siregar, Saudur Markus (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Tour Leader Terhadap Tingkat Kepuasan Wisatawan di Perusahaan Cv Syahara Aneka Utama. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (246kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (211kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) tingkat kepuasan wisatawan terhadap kualitas pelayanan Tour Leader di CV. Syahara Aneka Utama; 2) faktorfaktor dimensi kualitas pelayanan Tour Leader yaitu reliability, responsiveness, assurance, empathy, tangible yang berpengaruh terhadap kepuasan wisatawan. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 30 pengguna produk wisata dari di CV. Syahara Aneka Utama. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner tertutup. Teknik pengolahan data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan tour leader yang meliputi reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan tangible berpengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan di CV Syahara Aneka Utama (F hitung = 60,408; Sig.;= 0,000). Faktor kualitas pelayanan tour leader yang berpengaruh secara parsial terhadap Kepuasan wisatawan adalah reliability (Sig= 0,001), responsiveness (Sig= 0,015), assurance (Sig= 0,045), dan empathy (Sig= 0,004), sedangkan variabel tangible tidak berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan (Sig= 0,388).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 415100359
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, tingkat kepuasan wisatawan
Subjects: Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Tourism > Tourist / Traveler > Tourist Satisfaction
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 08 Mar 2023 03:22
Last Modified: 08 Mar 2023 03:22
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1332

Actions (login required)

View Item View Item