Hubungan Promosi Dengan Tingkat Kunjungan Wisatawan di Candi Prambanan

Shinta, Vania Putri Alia (2021) Hubungan Promosi Dengan Tingkat Kunjungan Wisatawan di Candi Prambanan. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Hubungan Promosi Terhadap Tingkat Kunjungan Wisatawan Di Candi Prambanan. Dilakukan penelitian ini karena ingin mengetahui promosi yang dilakukan oleh Candi Prambanan dan mengkaji lebih dalam hubungan antara promosi dengan tingkat kunjungan wisatawan di Candi Prambanan.. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara promosi dengan tingkat kunjungan wisatawan di Candi Prambanan, serta untuk mengetahui diantara promosi konvensional atau non konvensional yang paling kuat hubungannya dengan tingkat kunjungan wisatawan di Candi Prambanan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dan dalam penelitian ini metode pengambilan data melalui dokumentasi yaitu data penjualan tiket dan aktivitas promosi mulai dari bulan Juli sampai dengan bulan Desember tahun 2020, selama 6 bulan. Untuk pengambilan hipotesis, metode analisis data yaitu melalui analisis product moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masing masing nilai korelasi (1) Antara promosi konvensional (X 1 ) dan jumlah wisatawan (Y) terdapat hubungan moderat dan tidak signifikan dimana r hitung sebesar 0,603, sedangkan r tabel dengan N=6 pada taraf signifikasi 5% sebesar 0.811, jadi r hitung lebih kecil dari r tabel (0,603 < 0,811). (2) Antara promosi non-konvensional (X 2 ) dengan jumlah wisatawan (Y) terdapat hubungan yang bersifat kuat dan positif serta signifikan dimana r hitung sebesar 0,879, sedangkan r tabel sebesar 0,811, jadi r hitung lebih besar dari r tabel (0,879 > 0,811). (3) Antara promosi konvensional (X 1 ) dan promosi non-konvensional (X 2 ) berdasarkan hasil nilai r maka lebih kuat pomosi nonkonvensional (X 2) , daripada promosi konvensional (X 1 ). Kesimpulan akhir dinyatakan bahwa Ho 1 diterima karena nilai r hitung lebih kecil dibandingkan dengan r tabel,dan Ho 2 ditolak karena r hitung lebih besar dari r tabel, kemudian Ho 3 juga ditolak karena ada salah satu promosi yaitu promosi yaitu promosi non konvensional yang r hitung lebih besar daripada r tabel.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 417100469
Uncontrolled Keywords: Promosi Konvensional, Promosi Non-konvensional, Jumlah Wisatawan.
Subjects: Economy > Marketing > Promotion
Tourism > Cultural Tourism > Temple
Tourism > Tourist / Traveler > Tourist Satisfaction
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 08 Mar 2023 04:39
Last Modified: 08 Mar 2023 04:39
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1342

Actions (login required)

View Item View Item