Rengganis, Intan (2022) Penerapan Pariwisata Berkelanjutan di Kebun Raya Bogor. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.
Text
COVER - BAB I.pdf Download (838kB) |
|
Text
BAB II - BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf Download (870kB) |
Abstract
Kenaikan jumlah wisatawan mempengaruhi dampak lingkungan yang terjadi pada Kebun Raya Bogor karena masih kurangnya pengawasan membuat masih banyaknya wisatawan yang mengganggu dan merusak tumbuhan serta kurangnya pengawasan terhadap tumbuhan berumur sudah lebih dari lima puluh tahun seperti tidak diberi pagar pembatas. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang ditujukanliuntuk mengumpulkan data yang berupa kata-kata serta gambar dan bukan angka. Deskriptif kualitatif ini dapat digunakan untuk mendeskripsikan data dari hasil penelitian yang diperoleh. Teknis analisis yang digunakan yaitu reuksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Data yang diperoleh dari hasil wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 3 aspek penerapan pariwisata berkelanjutan belum sepenuhnya diterapkan oleh Kebun Raya Bogor yaitu pada aspek sosial pengelolaan tidak dilakukan oleh masyarakat lokal dan pada aspek lingkungan masih ditemukannya wisatawan yang belum menyikapi tentang konservasi lingkungan, sedangkan pada aspek ekonomi dan ruang lingkup sudah diterapkan. Pengelola belum melakukan pembatasan jumlah wisatawan. Keamanan wisatawan masih belum maksimal.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 518100944 |
Uncontrolled Keywords: | Pariwisata Berkelanjutan, Aspek Pariwisata Berkelanjutan Ruang lingkup Pariwisata Berkelanjutan, Kebun Raya Bogor. |
Subjects: | Tourism > Sustainable Tourism Education > Special Aspects of Education |
Divisions: | Pariwisata S-I |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 02:42 |
Last Modified: | 14 Mar 2023 02:42 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1399 |
Actions (login required)
View Item |