Hasani, Ahmad (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan di Rumah Makan Bebek Goreng Pak Koes Gunungkidul. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.
Text
COVER - BAB 1_opt.pdf Download (638kB) |
|
Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuaan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Rumah Makan Bebek Goreng Pak Koes Gunungkidul. Penelitian ini menggunakan riset kuantitatif yaitu penyebaran kuesioner untuk mengetahui pendapat pelanggan berkaitan dengan permasalahan yang diteliti. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 76 orang, dengan metode pengambilan sampel secara random, pengumpulan data menggunakan instrument penelitian, analisis data bersifat kuantitaf atau statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Hasil penelitian diketahui bahwa : (1) Kualitas pelayanan dan kualitas produk berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan, dari hasil pengujian diketahui bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk mempengaruhi kualitas pelanggan sebesar 60,8% sedangkan sisanya 39,2% dipengaruhi oleh variabel lain. (2) Kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, hasil penelitian menunjukkan bahwa, jika variabel lain nilainya tetap dan variabel pengetahuan terhadap pelayanan naik 1 satuan maka kualitas pelayanan menurun 0,045 (3) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Diketahui dari hasil koefisien regresi variabel pengetahuan terhadap produk sebesar 0,924 sehingga kualitas produk dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Student ID Number: | 315100791 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan. |
Subjects: | Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Satisfaction Economy > Industry > Product Quality Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality |
Divisions: | Pengelolaan Perhotelan D-IV |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 25 Mar 2023 02:01 |
Last Modified: | 25 Mar 2023 02:01 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1452 |
Actions (login required)
View Item |