Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta

Dawa, Maria Verani (2022) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Konsumen di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (455kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (695kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan konsumen di hotel Grand Tjokro Yogyakarta. Baik secara simultan maupun parsial. Jenis penelitian yang diambil adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini faktor product, price, place, promotion, dan people berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen di hotel Grand Tjokro Yogyakarta dibuktikan dengan hasil uji f hitung sebesar 24.480 sedangkan f tabel sebesar 2, 49 dengan tingkat signifikan 0,00 lebih kecil dari 0,05. uji t pada variabel product diperoleh nilai t hitung < t tabel yaitu 0,71 < 2,032. Uji t pada variabel price diperoleh nilai t hitung < t tabel yaitu 1,528 < 2,032. Uji t pada variabel place diperoleh nilai t hitung < t tabel yaitu -1,729 < 2,032. Uji t pada variabel promotion diperoleh nilai t hitung > t tabel yaitu 3,494 > 2,032 dan Uji t pada variabel people diperoleh nilai t hitung > t tabel yaitu 2,429 > 2,032. Faktor promotion merupakan faktor yang paling dominan mempengaruhi kepuasan konsumen di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta, dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 3,494 > 2,032 dan tingkat signifikansi 0,01 < 0,05. Data penelitian ini dapat menjadi acuan bagi manajemen hotel agar lebih memperhatikan bauran pemasaran untuk kepuasan konsumen, dan dapat menjadi referensi bagi peneliti selanjutnya untuk melengkapi penelitiannya.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 318101251
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Product, Price, Place, Promotion, People, dan Kepuasan Konsumen
Subjects: Economy > Marketing
Economy > Customer and Consumer > Customer / Consumer Satisfaction
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 29 Mar 2023 03:13
Last Modified: 29 Mar 2023 03:13
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1523

Actions (login required)

View Item View Item