Hubungan Kualitas Kopi Dengan Minat Beli di Kopi santai

Bawono, Much Thareq Kartiko Adi (2022) Hubungan Kualitas Kopi Dengan Minat Beli di Kopi santai. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (436kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (375kB)

Abstract

Pariwisata Indonesia saat ini telah berkembang menjadi industri yang memiliki peran penting dalam perekonomian di kota Yogyakarta. Terutama industri kuliner yang berkembang salah satunya coffeeshop. Hal ini dapat dilihat dari jumlah coffeeshop di Yogyakarta yang semakin banyak. Berdasarkan fenomena tersebut penelti melakukan peneltian yang ditulis menjadi skripsi yang berjudul ”Hubungan Kualitas Kopi dengan Minat Beli di Kopi Santai”. Metode peneltian yang digunakan dalam peneltian ini adalah peneltian survei yang bersifat kuantitatif dimana jenis peneltian ini dilakukan pada populasi besar ataupun kecil dengan kuesioner yang pertanyaannya mengenai apakah kualitas kopi berpengaruh terhadap miant beli di Kopi Santai. Sumber informasi diperoleh dari manager operasional dan 30 peserta atau pelanggan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan penelti adalah melalui kuesioner dan wawancara Kualitas kopi memiliki hubungan yang signifikan dengan minat beli di Kopi Santai. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian analisis korelasi Pearson Correlation menunjukkan bahwa terdapat nilai koefisien sebesar r = 0,618 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 (0.000 < 0,05). Tingkat acidity memiliki hubungan yang signifikan dengan minat beli di Kopi Santai Hasil pengujian analisis korelasi Pearson Correlation menunjukkan bahwa terdapat nilai koefisien sebesar r = 0,494 dengan nilai signifikansi sebesar 0.006 (0.006 < 0,05). Aroma kopi memiliki hubungan yang signifikan dengan minat beli di Kopi Santai Hasil pengujian analisis korelasi Pearson Correlation menunjukkan bahwa terdapat nilai koefisien sebesar 0,682 dengan nilai signifikansi sebesar 0.000 (0.000 < 0,05). Tingkat body memiliki hubungan yang signifikan dengan minat beli di Kopi Santai Hasil pengujian analisis korelasi Pearson Correlation menunjukkan bahwa terdapat nilai koefisien sebesar 0,429 dengan nilai signifikansi sebesar 0.018 (0.018 < 0,05).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 315100812
Uncontrolled Keywords: Kualitas Kopi, Tingkat Acidity, Aroma Kopi, Tingkat Body, Minat Beli
Subjects: Economy > Customer and Consumer > Buying Interest
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 29 Mar 2023 06:59
Last Modified: 29 Mar 2023 06:59
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1532

Actions (login required)

View Item View Item