Analisis Pengaruh Kemampuan Bahasa Inggris Karyawan Terhadap Kualitas Layanan di Mercure Pontianak City Center Kalimantan Barat

Sianturi, Ronauli Essika (2022) Analisis Pengaruh Kemampuan Bahasa Inggris Karyawan Terhadap Kualitas Layanan di Mercure Pontianak City Center Kalimantan Barat. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (9MB)

Abstract

Mercure Pontianak City Center merupakan salah satu hotel bintang 4 bertaraf internasional yang ada di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Mercure merupakan hotel di bawah manajemen Accorhotel dengan tipe midscale hotel. Hotel ini merupakan business hotel dengan nuansa tradisional khas Kalimantan Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara kemampuan bahasa Inggris karyawan terhadap kualitas layanan di Mercure Pontianak City Center, Kalimantan Barat. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif Asosiatif yaitu penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling dengan sampel sebanyak 93 responden tamu domestik dan tamu mancanegara yang pernah menginap dan mendapatkan pelayanan dari frontliner (Security & Receptionist) yang ada di Mercure Pontianak City Center. Pengumpulan data menggunakan kuesioner teknik skala Likert. Metode analisis data menggunakan uji t, uji R 2 , analisis regresi linier sederhana, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara kemampuan bahasa Inggris karyawan (X) terhadap kualitas layanan (Y) dengan nilai adjusted R 2 sebesar 0.543 atau 54.3% sedangkan sisanya 45.7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hasil pengujian menggunakan SPSS menunjukkan t hitung (10.513) > t xv tabel (2.000) dengan nilai signifikansi atau nilai probabilitas sebesar 0.000 < 0.05, maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 318101182
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Bahasa Inggris Karyawan, Kualitas Layanan
Subjects: Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Ability
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 30 Mar 2023 04:51
Last Modified: 30 Mar 2023 04:51
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/1548

Actions (login required)

View Item View Item