Pengaruh Promosi Online Dengan Media Sosial Instagram dan Citra Hotel Terhadap Minat Kunjungan Tamu di Hotel Sahid Yogyakarta

Rahayu, Suci (2019) Pengaruh Promosi Online Dengan Media Sosial Instagram dan Citra Hotel Terhadap Minat Kunjungan Tamu di Hotel Sahid Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB I_opt.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II - BAB IV_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (3MB)

Abstract

Dalam Skripsi ini penulis mengambil penelitian dengan judul “Pengaruh Promosi Online dengan media sosial instagram dan Citra Hotel Terhadap Minat Kunjungan Tamu di Hotel Sahid Yogyakarta”. Tujuan Penelitian ini yaitu untuk mengetahui 1) pengaruh promosi online dengan media sosial instagram terhadap minat kunjungan tamu di Hotel Sahid Yogyakarta, 2) Untuk mengetahui pengaruh citra hotel terhadap minat kunjungan tamu di Hotel Sahid Yogyakarta, 3) Untuk mengetahui pengaruh promosi online dengan media sosial instagram dan citra hotel terhadap minat kunjungan tamu di Hotel Sahid Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jumlah sample 96 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui kuesioner. Variabel bebas (X) yang diteliti yaitu promosi online dengan media sosial instagram (XI), citra hotel (X2), sedangkan variabel terikatnya adalah minat kunjungan tamu. Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh variable-variabel tersebut dengan keputusan pembelian digunakan teknik regresi berganda. Dengan uji t yang diuji secara sendiri-sendiri dapat diketahui terdapat pengaruh positif antara promosi online dengan media sosial instagram terhadap minat kunjungan tamu didapatkan nilai t hitung sebesar 5,022 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan dengan thitung (5,022) > ttabel (0,677), 2) terdapat pengaruh positif antara citra hotel terhadap minat kunjungan tamu didapatkan nilai t hitung sebesar 3,512 dengan tingkat signifikan sebesar 0,001 < 0,05 dengan thitung (3,512) > ttabel (0,677). Sedangkan Berdasarkan Uji F, diperoleh nilai F-hitung sebesar 23,949 dengan probabilitas (p) = 0,000. Berdasarkan ketentuan uji F dimana nilai probabilitas (p) ≤ 0,05 dapat disimpulkan bahwa promosi online dengan media sosial instagram (XI), citra hotel (X2) secara simultan berpengaruh terhadap minat kunjungan tamu. Sedangkan dari Uji koefisien detreminasi menunjukkan nilai R Square sebesar 0,326, ini berarti sebesar 32,6% variabel independen mampu mengukur dan menjelaskan variabel dependen. Variabel promosi online dengan media sosial instagram (XI) dan citra hotel (X2) mampu menjelaskan variabel dependen yakni minat kunjungan tamu sebesar 32,6%, sedangkan sisanya sebesar 67,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti harga, produk, promosi dan lain-lain. Kata Kunci : Promosi Online Dengan Media Sosial Instagram, Citra Hotel (Puncak Pikiran), Minat Kunjungan Tamu.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 314100743
Uncontrolled Keywords: Promosi Online Dengan Media Sosial Instagram, Citra Hotel (Puncak Pikiran), Minat Kunjungan Tamu.
Subjects: Marketing > Marketing Strategy > Promotion
Marketing > E-Commerce
Hotel > Guest > Visit Interests
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 02 Apr 2020 03:18
Last Modified: 09 Jul 2020 02:46
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/166

Actions (login required)

View Item View Item