Pentingnya Komunikasi Bagi Sales Person Dalam Menjalankan Tugasnya di Hotel Grand Seriti Madani Yogyakarta

Ayudhiaswara, Aulia (2017) Pentingnya Komunikasi Bagi Sales Person Dalam Menjalankan Tugasnya di Hotel Grand Seriti Madani Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (935kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pesatnya industri perhotelan di Yogyakarta membuat persaingan di industri ini semakin ketat. Salah satu department yang memegang peranan penting untuk menunjang kelancaran dalam persaingan industri perhotelan adalah sales and marketing departement. Namun dalam memasarkan atau menjual sebuah produk seorang sales marketing harus pandai berbicara atau bernegosiasi dengan konsumennya, oleh karena itu dibutuhkan sebuah skill dalam berkomunikasi dengan orang lain. Dengan permasalahan tersebut, maka penulis ingin melakukan penelitian dengan judul “Pentingnya Komunikasi Bagi Sales Person Dalam Menjalankan Tugasnya Di Hotel Grand Seriti Madani Yogyakarta”. Penelitian ini di fokuskan pada masalah bagaimana pentingnya komunikasi bagi sales person dalam menjalankan tugasnya di Hotel Grand Seriti Madani Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana pentingnya komunikasi bagi sales person dalam menjalankan tugasnya di Hotel Grand Seriti Madani Yogyakarta. Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif yang dilakukan di Grand Seriti Madani Hotel Yogyakarta pada bulan Agustus 2017. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan telaah dokumen. Dari hasil wawancara dan observasi kepada sales person di hotel Grand Seriti Madani Yogyakarta mengatakan bahwa komunikasi sangatlah penting untuk sales person dalam menjalankan tugasnya di hotel, lalu sebuah hotel juga harus mempunyai keunggulan dari competitornya agar dapat memenangkan persaingan. Seorang sales harus bisa mengetahui keinginan konsumennya dengan begitu bisa menambah database untuk sales and marketing department, selain komunikasi seorang sales harus berpenampilan yang rapi supaya terlihat sopan dan dipercaya konsumen. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa komunikasi itu memiliki peran penting bagi sales person dalam menjalankan tugasnya. Penulis menyarankan agar setiap sales di Grand Seriti Madani Yogyakarta tetap mempertahankan skill komunikasi saat bekerja agar dapat meningkatkan penjualan produk hotel. Kata Kunci : Komunikasi dan Tugas Sales Person

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 313100650
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Tugas Sales Person
Subjects: Marketing > Marketing Strategy > Sales Communication
Marketing > Marketing Strategy
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 04 Jan 2020 06:31
Last Modified: 07 Jul 2020 02:52
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/17

Actions (login required)

View Item View Item