Perbandingan Minat Konsumen Kopi Antara Metode Manual Brew Versus Metode Espresso Based di Coffee Shop “Almari Kopi” Yogyakarta Skripsi

Martahadi, Yanu (2018) Perbandingan Minat Konsumen Kopi Antara Metode Manual Brew Versus Metode Espresso Based di Coffee Shop “Almari Kopi” Yogyakarta Skripsi. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB I_opt.pdf

Download (333kB)
[img] Text
BAB II - BAB IV_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (205kB)

Abstract

Rasa dan aroma kopi menjadi latar belakang penelitian ini. Kopi yang berkualitas harus menyajikan rasa dan aroma yang khas dan berkualitas untuk menarik minat konsumen Dengan demikian peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul perbandingan tingkat kesukaan konsumen kopi antara metode manual brew versus metode espresso based di Coffee shop “ Almari Kopi” Yogyakarta. Penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan populasi yaitu konsumen yang datang ke Almari Kopi Yogyakarta dan sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 50 responden dimana semua yang datang membeli kopi dengan metode manual brew atau espresso based. Variabel penelitian ini adalah variabel independen dimana tabel dibuat dengan melihat aspek rasa dan aroma. Definisi konseptual digunakan sebagai pada operasionalisasi untuk mengidentifikasi variabel yang diteliti agar tidak menyimpang dari judul. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara, Checklist respon konsumen. Metode analisis data menggunakan uji T-test sampel independent. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah terdapat perbedaan yang signifikan terhadap minat konsumen kopi dengan metode manual brew versus metode espresso based ditinjau dari aspek rasa dan aroma di coffee shop “Almari kopi” Yogyakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perbandingan minat konsumen kopi antara metode manual brew versus metode espresso based di coffee shop “almari kopi” tidak terdapatnya perbedaan rasa dan aroma bagi konsumen kopi terhadap metode manual brew dan metode espresso based. hasil dari nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (-0,614<2,090) maka dinyatakan tidak signifikan atau tidak ada perbedaan metode manual dan espresso tingkat kesukaan konsumen dari rasa dan hasil dari nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (1,945<2,090) maka dinyatakan tidak signifikan atau tidak ada perbedaan metode manual dan espresso tingkat kesukaan konsumen dari aroma. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa deskriptif kuantitatif pada pembuatan kopi menggunakan dua metode yang berbeda tidak mempengaruhi rasa dan aroma dimana membuat konsumen memiliki minat untuk memilih kopi yang dibuat menggunakan metode espressso based. Kata kunci : Perbandingan Minat Konsumen, Pembuatan Kopi Dengan Metode Manual Brew Versus Espresso Based, Rumusan Masalah, Batasan Masalah, Tujuan Penelitian, Almari Kopi Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 314100748
Uncontrolled Keywords: Perbandingan Minat Konsumen, Pembuatan Kopi Dengan Metode Manual Brew Versus Espresso Based.
Subjects: Food and Beverage > Gastronomy > Beverage
Food and Beverage > Gastronomy > Beverage > Coffee
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 02 Apr 2020 04:03
Last Modified: 04 Nov 2022 02:12
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/171

Actions (login required)

View Item View Item