Kusumawati, Fitri (2020) Tren Virtual Hotel Operator (VHO) di Yogyakarta (Studi Kasus Hotel OYO). Jurnal Media Wisata, 18 (1). pp. 90-100. ISSN 1693-5969
Text
JMW Reviewer 1.pdf Download (37kB) |
|
Text
JMW Reviewer 2.pdf Download (37kB) |
|
Text
TREN VIRTUAL HOTEL OPERATOR (VHO) DI YOGYAKARTA (STUDI KASUS HOTEL OYO).pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat tren Hotel OYO di Yogyakarta. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan kajian literatur. Sedangkan analisis data menggunakan model analisis interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tren hotel OYO semakin berkembang di Yogyakarta sejalan dengan tren berwisata dengan budget yang minim. Faktor yang mempengaruhi wisatawan dalam memilih OYO yaitu: harga kamar yang murah, banyaknya promosi kamar, kualitas dan layanan sesuai standar, fasilitas memadai, kemudahan pemesanan berbasis aplikasi, dan pembayaran dapat dilakukan di hotel. Kata Kunci: Tren, Operator Hotel Virtual (VHO), OYO.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tren, Operator Hotel Virtual (VHO), OYO |
Subjects: | Economy > Marketing Economy > E-Commerce Hotel Motel Restaurant Hotel Motel Restaurant > Front Office Department |
Depositing User: | Bama Suprobojati SIP. |
Date Deposited: | 10 Jun 2020 04:12 |
Last Modified: | 21 Mar 2024 06:04 |
URI: | http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/173 |
Actions (login required)
View Item |