Dampak Pemakaian Jasa GO-JEK (GO-FOOD) Terhadap Penjualan di Ayam Geprek Harmoni

Asprilla, Defri (2017) Dampak Pemakaian Jasa GO-JEK (GO-FOOD) Terhadap Penjualan di Ayam Geprek Harmoni. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (281kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (355kB)

Abstract

Penelitian yang bersifat kuantitatif dengan mengambil data ordinaldari jumlah penjualan makanan dan minuman dalam 6 bulan sebelum & sesudah memakai jasa GO-JEK (GO-FOOD) yang dihitung per 10 hari sehingga terdapat 21 data yang terkumpul.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak pemakaian jasa GO-JEK (GO-FOOD) terhadap penjualan di Ayam Geprek Harmoni. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel, yaitu variabel Observasi (O) jumlah penjualan sebelum menggunakan jasa GO-JEK serta expected (E) jumlah penjualan setelah memakai jasa GO-JEK. Dari dua variabel tersebut diuji menggunakan analisis paired samples t test. Hasil analisis data menunjukkan,bahwa sebelum menggunakan GO-JEK (GO-FOOD) rata-rata penjualan dari 21 data yang dihitung per 10 hari dalam 6 bulan adalah sebanyak 2176.9, sementara sesudah menggunakan GO-JEK (GOFOOD) jumlah penjualan rata-rata adalah sebesar 2297.05 item. Berarti terdapat kenaikan jumlah rata-rata penjualan sebesar 120.15 item setelah adanya jasa GOJEK (GO-FOOD).Nilai korelasi antara dua variabel adalah sebesar 0.942 dengan sig sebesar 0.000. Hal ini menunjukkan bahwa korelasi antara dua rata-rata penjualan sebelum dan sesudah menggunakan GO-JEK (GO-FOOD) adalah kuat dan signifikan.Nilai t hitung dari hasil penelitian adalah -2.568 dengan df = 20 maka nilai t tabel adalah 2.085976. Hasil uji hipotesis dari nilai analisis data menyatakan bahwa ha diterima atau ho ditolak, yaitu pemasaran melalui GO-JEK (GO-FOOD) berpengaruh terhadap penjualan makanan dan minuman di Ayam Geprek Harmoni. Kata Kunci : Dampak pemakaian jasa GO-JEK (GO-FOOD), Jumlah penjualan sebelum dan sesudah pemakaian jasa GO-JEK (GO-FOOD).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 313100620
Uncontrolled Keywords: E-Commerce Marketing
Subjects: Economy > E-Commerce
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 17 Jul 2020 03:27
Last Modified: 17 Jul 2020 03:27
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/176

Actions (login required)

View Item View Item