Analisis Persepsi Wisatawan Terhadap Kualitas Produk di Sindu Kusuma Edupark

Delly, - (2017) Analisis Persepsi Wisatawan Terhadap Kualitas Produk di Sindu Kusuma Edupark. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (622kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (426kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (693kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi wisatawan terhadap kualitas produk yang terdiri dari 4 dimensi (Performance, Conformance, Aesthetics dan Percieved Quality) di Sindu Kusuma Edupark, Yogyakarta.Dikarenakan produk (wahana-wahana) di SKE menjadi hal utama yang menarik wisatawan untuk berkunjung, maka penulis tertarik dan ingin mengetahui tentang seberapa tinggi persepsi wisatawan yang berkunjung terhadap kualitas produk di SKE. Populasi yang penulis ambil dalam penelitian ini adalah semua pengunjung yang berkunjung ke Sindu Kusuma Edupark dengan jumlah Sampel 50 orang. Metode pengumpulan data dengan angket (Kuesioner)yang dibagikan kepada wisatawan yang berkunjung ke Sindu Kusuma Edupark, dokumentasi, observasi dan studi pustakaPenelitian ini menggunakanpendekatan deskriptif dengan metode teknik analisis statistic. Teknik analisis data menggunakan uji hipotesis deskriptif dengan rumus T-testSatu Sampel. Dari hasil uji hipotesis 70% yang paling tinggi dari persepsi wisatawan terhadap kualitas produk di Sindu Kusuma Edupark dari yang diharapkan dapat diterima atau Ho ditolak, dibuktikan dengan uji T yang dimana t hitung lebih rendah dari t table yakni -13.383 <-1.684. perhitungan nilai rata-rata pada setiap dimensinya, conformance memiliki nilai paling tinggi yakni 15.68 dibanding dengan dugaan sebelumnya yaitu performance yakni 14.82. Menurut penulis, persepsi wisatawan sangat berperan dalam meningkatkan sebuah produk, dan harus ditingkatkan lagi kualitas produk pada setiap unsur yang ada, dalam menjalankan usaha produk maupun jasa pariwisata. Penulis merekomendasikan, sebaiknya ada area khusus merokok, agar asap rokok tidak menganggu kegiatan keluarga. Kata Kunci: Kualitas Produk, Persepsi Wisatawan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 512100131
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Wisatawan.
Subjects: Economy > Customer > Customer Interest
Economy > Industry > Product Quality
Divisions: Pariwisata-SI
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 28 Apr 2021 03:41
Last Modified: 28 Apr 2021 03:41
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/197

Actions (login required)

View Item View Item