Pengaruh Pemasaran Melalui Ecommerce Terhadap Hunian Kamar Pada Hotel Crystal Lotus Yogyakarta

Putri, Rea Kartika (2017) Pengaruh Pemasaran Melalui Ecommerce Terhadap Hunian Kamar Pada Hotel Crystal Lotus Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pemasaran melalui E-commerce terhadap presepsi tingkat hunian kamar pada Crystal Lotus Hotel Yogyakarta. Variabel bebas penelitian ini yaitu kualitas informasi E-commerce dan kualitas pelayanan E-commerce dengan variabel terikatnya yaitu presepsi tingkat hunian kamar. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah tamu yang menginap ke Crystal Lotus Hotel Yogyakarta. teknik sampling probability dimana setiap anggota populasi memiliki peluang yang sama untuk dipilih menjadi sampel, dengan metode sample random sampling, mengambil sampel secara acak. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitas. Teknik analisis data yang digunakan utnuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah regresi berganda. Hasil penelitian pada tarif signifikansi 5% meunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh kualitas informasi terhadap presepsi tingkat hunian kamar di Crystal Lotus Hotel Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,348 > t tabel 1,678; signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,023<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,629; (2) Terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap presepsi tingkat hunian kamar di Crystal Lotus Hotel Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung 2,084 > t tabel 1,678; signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,043<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,421; (3) Terdapat pengaruh yang signifikan anatara penerapan E-commerce terhadap presepsi tingkat hunian kamar di Crystal Lotus Hotel Yogyakarta, hal ini dibuktikan dengan nlai uji F hitung sebesar 15,280 > nilai F tabel yang disyaratkan sebesar 3,2 dan taraf signifikansi 0,000 lebih kecil dari taraf signifikansi yang disyaratkan sebesar 5% atau 0,05; dan (4) Variabel terikat yaitu presepsi tingkat hunian hotel dipengaruhi oleh kualitas informasi E-commerce dan kualitas pelayanan Ecommerce sebesar 36,8%, Berdasarkan hasil koefisiensi determinasi (R ) menunjukkan angka sebesar 0,368. Kualitas informasi E-commerce dan kualitas pelayanan E-commerce bukan merupakan faktor yang dominan pada presepsi tingkat hunian kamar, masih ada faktor-faktor lain yang mempengaruhi seperti pemesanan kamar secara langsung atau walk-in guest, travel agent, dan sebagainya. Kata kunci : E-commerce, presepsi hunian kamar

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 313100667
Uncontrolled Keywords: E-commerce, Presepsi Hunian Kamar
Subjects: Marketing
Marketing > E-Commerce
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 06 Jan 2020 05:35
Last Modified: 07 Jul 2020 03:23
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/22

Actions (login required)

View Item View Item