Analisis Respon Masyarakat Tentang City Branding Magelang Kota Sejuta Bunga

Dharma, Mahatma Adhi (2017) Analisis Respon Masyarakat Tentang City Branding Magelang Kota Sejuta Bunga. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (859kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini akan membahas tentang bagaimana persepsi wisatawan tentang city branding Magelang Kota Sejuta Bunga. Seperti diketahui, city branding merupakan usaha pemerintah untuk membentuk image yang baik dimata masyarakatnya ataupun wisatawan. Dasar city branding dari Kota Magelang ada ingin merubah wajah Kota Magelang dan merubah roda ekonomi menjadi sektor jasa yang handal dalam berbagai bidang, salah satunya adalah pariwisata. Kegiatan pariwisata memiliki potensi ekonomi yang sangat baik karena setiap kedatangan wisatawan ke suatu daerah, wisatawan akan mengeluarkan uang di Kota tersebut yang berarti akan menghasilkan pendapatan asli bagi daerah atau PAD. Kota Magelang memiliki kondisi kota dan berbagai hal penunjang yang baik untuk menggerakan kegiatan pariwisata, mulai dari sarana prasana, keamanan dan kegiatan wisata yang menarik dan hal ini sangat menguntungkan bagi Kota Magelang, tetapi wisatawan secara umum menilai bahwa hal tersebut tidak ditunjang dengan kualitas yang optimal dan cenderung cukup, hal ini diperburuk dengan anggapan wisatawan bahwa city branding yang digunakan tidak mencerminkan Kota Magelang yang sesungguhnya. Masyarakat tidak memahami city branding karena mereka tidak menemukan kegiatan dan hal-hal yang menunjukan tentang city branding tersebut. Hal ini menandakan bahwa pengertian city branding hanya dipahami oleh pemerintah sendiri sebagai pelaksana dan belum berhasil menyampaikan pesan tersebut kepada wisatawan yang berkunjung ke Kota Magelang, padahal Kota Magelang memiliki segala hal yang menunjang kegiatan pariwisata. Kata Kunci : Magelang, Pariwisata, Persepsi

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 513100227
Uncontrolled Keywords: Magelang, Pariwisata, Persepsi
Subjects: Economy > Marketing > Marketing Strategy > Branding
Divisions: Pariwisata-SI
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 20 May 2021 04:09
Last Modified: 20 May 2021 04:09
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/234

Actions (login required)

View Item View Item