Analisis Pasar Wisata Objek Wisata Ketep Pass Kabupaten Magelang

Ghullam, Mirzha (2017) Analisis Pasar Wisata Objek Wisata Ketep Pass Kabupaten Magelang. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (565kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (292kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui secara langsung kondisi di objek wisata ketep pass yang bertujuan untuk mengggambarkan karakteristik wisatawan di daerah tujuan wisata objek wisata ketep pass yang hasilnya di harapkan menjadi bahan masukan untuk pengembangan pemasaran objek wisata ketep pass. Tipe penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. objek penelitian ini yaitu berupa menganalisis daya tarik wisata yang ada di objek wisata ketep pass ,untuk mengetahui segmentasi pasar dan untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat dengan daya tarik yang ada tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa objek wisata ketep pass memiliki potensi yang sangat bagus dengan berbagai atraksi wisata dan berbagai fasilitas untuk menunjang atraksi wisata yang di berikan sehingga menjadi dayatarik bagi wisatawan yang ingin berkunjung. Dilihat dari faktor geografis, demografis, psikografis, dan perilaku, objek wisata ketep pass memiliki tempat yang sangat strategis berada di tengah tengah dari berbagai kabupaten.oleh karena itu banyak wisatawan yang berkunjung ke objek wisata ketep pass dari berbagai kabupaten,daerah dan bahkan pulau-pulau yang ada di indonesia, sehingga objek wisata ketep pass dapat dikenal secara luas. Wisatawan yang berkunjung merupakan kalangan pelajar dan pekerja. Pengembangan pemasaran objek wisata ketep pass jika dilihat dari segmentasi pasar memiliki target pasar untuk semua segmen dikarenakan objek wisata ketep pass memiliki museum sebagai wisata edukasi dan keindahan alam sebagai rekreasi, dengan posisi pasar yang strategis sehingga banyak di kunjungi wisatawan. Kata kunci : analisis pasar ,pengembangan pemasaran, objek wisata ketep pass,wisata alam, wisata edukasi ,segmentasi pasar.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 512100185
Uncontrolled Keywords: Analisis Pasar, Pengembangan Pemasaran, Wisata Alam, Wisata Edukasi, Segmentasi Pasar.
Subjects: Tourism > Eco Tourism
Tourism > Educational Tours
Economy > Marketing
Economy > Marketing > Market Segmentation
Divisions: Pariwisata-SI
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 20 May 2021 04:58
Last Modified: 20 May 2021 04:58
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/238

Actions (login required)

View Item View Item