Peranan Public Relation Dalam Membangun Citra Perusahaan Hotel The Jayakarta Yogyakarta

Kurniawan, Ricko Adhitya (2017) Peranan Public Relation Dalam Membangun Citra Perusahaan Hotel The Jayakarta Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (439kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Saat ini industri pariwisata semakin berkembang dan diperhitungkan, khusunya jasa akomodasi perhotelan. Untuk menarik wisatawan agar berkunjung di suatu hotel, peran dan strategi dari Public Relation sangat penting dalam menjalin hubungan kerjasama yang dapat membantu perusahaan untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Public Relation Hotel The Jayakarta Yogyakarta melakukan komunikasi dalam menjalin hubungan kerjasama baik dengan perusahaan lain, media informasi, maupun tamu. Hal ini menjadikan alasan peneliti untuk memilih judul “Peranan Public Relation Dalam Membangun Citra Perusahaan Hotel The Jayakarta Yogyakarta.” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran dan strategi yang dilakukan oleh Public Relation dalam membangun citra perusahaan Hotel The Jayakarta Yogyakarta. Strategi yang diterapkan Public Relation Hotel The Jayakarta Yogyakarta berdasarkan analisis SWOT. Hasil penelitian ini adalah peran dan strategi yang dilakukan oleh Public Relation dalam membangun citra perusahaan hotel The Jayakarta Yogyakarta baik melalui kerjasama dengan perusahaan lain dan melalui media internet. Sedangkan strategi yang diperoleh berdasarkan analisis SWOT, Public Relation Hotel menggunakan ciri khas nuansa jawa perusahaan sebagai kekuatan yang dimiliki perusahaan untuk memanfaatkan peluang yang ada, membuat program-program dengan ciri khas nuansa jawa untuk menghindari ancaman dari pesaing, memanfaatkan peluang untuk mengatasi kelemahan-kelemahan hotel dengan meningkatkan pelayanan hotel, dan meminimalisir kelemahan dan ancaman dengan cara menambah fasilitas penunjang untuk tamu. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penelitian tentang “Peran Public Relation Dalam Membangun Citra Perusahaan Hotel The Jayakarta Yogyakarta” cukup berhasil dilakukan. Kata kunci: Public Relation, Strategi, SWOT, Komunikasi, Kerjasama, Hotel The Jayakarta Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 512100189
Uncontrolled Keywords: Public Relation, Strategi, Komunikasi, Kerjasama.
Subjects: Corporate Business, Business Organization > Public Relation Department
Divisions: Pariwisata-SI
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 08 Jun 2021 04:16
Last Modified: 09 Jun 2021 07:10
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/253

Actions (login required)

View Item View Item