Pengaruh Kualitas Makanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Srimanganti Restoran

Putra, Rizki Azdlan Erwinda (2017) Pengaruh Kualitas Makanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Srimanganti Restoran. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (766kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (852kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (900kB)

Abstract

Perkembangan zaman saat ini, terkait dengan Industri Kepariwisataan Indonesia, terutama dunia Perhotelan saat ini sudah mengalami kemajuan yang cukup pesat, sehingga tumbuh menjadi Industri Pariwisata. Management hotel pun dituntut untuk memberikan pelayanan prima termasuk dibagian Food and Beverage Section. Food and beverage merupakan bagian utama yang sangat berpengaruh terhadap kepuasan tamu. Tujuan penulisan ini Untuk mengetahui bagaimana pengaruh rasa makanan terhadap kepuasan pelanggan di restoran Srimanganti. Penelitian meneliti pengaruh rasa makanan yang terdiri dari aroma, tekstur, suhu dan tingkat kematangan terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan riset kuantitatif yaitu dengan penyebaran kuesioner untuk mengetahui pendapat pelanggan berkaitan dengan permasalahan yang diteliti. Jumlah responden dalam penelitian ini sejumlah 100 orang, dengan metode pengambilan sampel Convenience sampling, yaitu penentuan sampel berdasarkan kemudahan dalam mendapatkan sampel tersebut. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan program SPSS. Hasil penelitian dengan uji t menunjukkan bahwa aroma memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Restoran Srimanganti sebesar 11,971; tekstur memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Restoran Srimanganti Yogyakarta sebesar 4,269; suhu memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Restoran Srimanganti, Yogyakarta sebesar 3,948, dan tingkat kematangan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Restoran Srimanganti, Yogyakarta sebesar 2,336. Dari uji pengaruh secara bersama-sama (uj F) diperoleh hasil 101,963 dengan determinan sebesar 81,1%, sehingga dari hasil uji baik secara parsial maupun bersama-sama variabel aroma, tekstur, suhu dan tingkat kematangan memberikan pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Upaya peningkatan kepuasan pelanggan pada Restoran Srimanganti Yogyakarta dapat dilakukan sejak pemilihan bumbu yang tepat selalu segar akan menjadikan makanan lebih baik, hingga tingkat kematangan masakan yang terjaga. Kata Kunci : Aroma, Tekstur, Suhu, Tingkat Kematangan dan Kepuasan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 316200311
Uncontrolled Keywords: Aroma, Tekstur, Suhu, Tingkat Kematangan, Kepuasan
Subjects: Economy > Customer > Customer Satisfaction
Food and Beverage > Food Product > Food Quality
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 06 Jan 2020 08:25
Last Modified: 21 Apr 2021 04:41
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/26

Actions (login required)

View Item View Item