Analisis Peran Duta Wisata Dalam Strategi Pemasaran Pariwisata di Kabupaten Pati Oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati

Nurhayati, Sri (2017) Analisis Peran Duta Wisata Dalam Strategi Pemasaran Pariwisata di Kabupaten Pati Oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian dengan judul Analisis Peran Duta Wisata dalam Strategi Pemasaran Pariwisata di Kabupaten Pati adalah bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses, peran, strategi duta wisata sebagai salah satu progam pengembangan pemasaran pariwisata di KabupatenPati yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif, dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi .Sebagai instrument penelitian narasumber atau pihak – pihak yang di wawancarai adalah Kepala Dinas DINPORAPAR, staf promosi, calon duta wisata, duta wisata terpilih, alumni duta wisata, juri, dan masyarakat. Data dianalisis dengan teknik analisis deskriptif kualitatif dengan mereduksi hasil dari pengumpulan data. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa ada banyak potensi – potensi wisata di Kabupaten Pati, tetapi hanya 2 yang dijadikan objek wisata unggulan yaitu Waduk Gunung Rowo dan Goa Pancur. Proses Pemilihan duta wisata ini merupakan ajang tahunan yang mentargetkan generasi muda untuk menjadi ikon pariwisata daerah, yang diharapkan calon duta wisata yang terpilih mampu menjalankan perannya menjadi mitra dinas Kepemudaan Olaharaga dan Pariwisata Kabupaten Pati dalam mempromosikan potensi – potensi pariwisata di Kabupaten Pati. Berdasarkan metode promosi melalui peran duta wisata, menghasilkan generasi muda sebagai figure atau ikon yang memahami pariwisata dan budaya Kabupaten Pati, yang dapat langsung berinteraksi dengan masyarakat dan beberapa pihak – pihak lain dalam memperkenalkan pariwisata. Kata kunci :Pariwisata , Pemasaran Pariwisata, Peran Duta Wisata , Mas dan Mbak

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 513100278
Uncontrolled Keywords: Pariwisata , Pemasaran Pariwisata, Peran Duta Wisata.
Subjects: Tourism
Economy > Marketing
Tourism > Tourism Ambassador
Divisions: Pariwisata-SI
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 19 Jun 2021 04:19
Last Modified: 19 Jun 2021 04:19
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/260

Actions (login required)

View Item View Item