Strategi Pemasaran Pada Loops Cafe Yogyakarta Dalam Usaha Meningkatkan Penjualan

Rachman, Yoga Rizki (2017) Strategi Pemasaran Pada Loops Cafe Yogyakarta Dalam Usaha Meningkatkan Penjualan. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (84kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (153kB)

Abstract

Persaingan usaha antar cafe menyebabkan pemilik atau pengelola usaha harus dapat berusaha keras dapat meraih konsumen. Pemilik atau pengelola cafe harus dapat memahami selera dan perilaku masyarakat yang menjadi konsumen. Loops Cafe yang berlokasi di jalan Perumnas Seturan No. B40 Yogyakarta adalah satu tempat cafe yang menyediakan menu dessert dan menu lainnya. Loops Cafe sudah beroperasi sejak tahun 2012. Menurut pemilik, rata-rata jumlah konsumen yang menikmati produk dan jasanya mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Pemilik mempunyai harapan agar jumlah konsumen dapat bertahan dan berupaya untuk selalu bertambah sehingga dapat meningkatkan laba usaha cafenya. Oleh karena itu penulis tertarik mengambil judul “Strategi Pemasaran Pada Loops Cafe Yogyakarta Dalam Usaha Meningkatkan Penjualan”. Metode Penelitian yang dilakukan pada penulisan ini adalah dengan cara wawancara dan dokumentasi dengan pemilik Loops Cafe Yogyakarta. Adapun hasil dari wawancara dan dokumentasi yang dilakukan yaitu Strategi pemasaran yang dilaksanakan Loops Cafe Yogyakarta selama ini yaitu menciptakan loyalitas konsumen dan meningkatkan mutu produk dan pelayanan dengan menyelenggarakan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan karyawan. Strategi pemasaran yang perlu dilakukan Loops Cafe Yogyakarta, yaitu: a. Strategi S-O (Strength-Opportunity ): meningkatkan volume penjualan dengan menambah saluran distribusi seperti membuka cabang dan peningkatan variasi produk dengan penganekaragaman menu melalui inovasi produk; b. Strategi W-O (Weakness-Opportunity ): mengadakan pelatihan SDM untuk meningkatkan kualitas manajerial dengan penerapan job description yang jelas dan terarah, dan melakukan pencatatan keuangan secara akuntansi dengan memanfaatkan teknologi yang ada; c. Strategi S-T (Strength-Threat ): meningkatkan loyalitas pegawai untuk bertahan dalam persaingan industri; Strategi W-T (Weakness- Threat ): meningkatkan fasilitas berupa penyediaan sarana parkir dan pembuatan sertifikasi halal dari MUI untuk kepercayaan informasi kualitas produk yang diberikan kepada konsumen. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Loops Cafe Yogyakarta

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 312100609
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Loops Cafe Yogyakarta.
Subjects: Economy > Marketing
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 09 Jan 2020 03:21
Last Modified: 21 Apr 2021 04:45
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/35

Actions (login required)

View Item View Item