Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Transportasi Bus Trans Jogja

Agustina, Ananda (2017) Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Transportasi Bus Trans Jogja. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (860kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna jasa transportasi bus Trans Jogja baik yang menggunakan jasa secara individu. Penelitian ini dilakukan di Halte bus Trans Jogja Bandara Adisutjipto, Halte Bandara Prambanan dan Dinas Perhubungan DIY mulai September 2017. Data penelitian diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 50 responden dengan menggunakan sampel insidental. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis linear berganda karena variabel yang diteliti lebih dari satu variabel dengan menggunakan program SPSS 2.3 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukan nilai koefisien adjusted (R ) sebesar 0.939 diartikan 93.9 % pengguna jasa merasa puas untuk menggunakan jasa transportasi bus Trans Jogja yang dipengaruhi oleh 5 variabel yaitu performance, features, reliability, durability dan fit and finish sedangkan sisanya sebesar 6.1 % dipengaruhi oleh variabel conformance, serviceability dan aesthetics. Dari hasil F hitung 95.600 ≥ F tabel 2.40 dan secara keseluruhan taraf signifikan > 0.05 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Dari hasil uji T (parsial) pada coefficient X1 merupakan variabel yang paling berpengaruh, terdapat nilai sig 0.000<0.05, dengan thitung> ttabel (4.340>2.01954) dapat disimpulkan bahwa variabel X1 memiliki kontribusi dan mempunyai hubungan searah terhadap Y. Jadi dapat disimpulkan kualitas pelayanan berpengaruh sangat signifikan terhadap kepuasan pengguna jasa ketika menggunakan jasa, maka Ha2 diterima dan Ho2 ditolak. 2

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 415200132
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kepuasan pengguna jasa
Subjects: Economy > Customer > Customer Satisfaction
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Tourism > Tourist / Traveler > Tourist Satisfaction
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 27 Oct 2021 03:36
Last Modified: 27 Oct 2021 03:36
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/352

Actions (login required)

View Item View Item