Pengaruh Jasa Pelayanan, Menu dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen di The House of Raminten Yogyakarta

Sulistiyani, Ade Nurvita (2018) Pengaruh Jasa Pelayanan, Menu dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen di The House of Raminten Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

The House of Raminten merupakan restoran yang selalu mengalami peningkatan dilihat dari segi jasa pelayanan, menu dan harga. Penelitian dengan judul Pengaruh Jasa Pelayanan, Menu dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen di The House of Raminten. Penelitian ini berlokasi di Jl. FM Noto No 7, Kotabaru, Gondokusuman Daerah Istimewa Yogyakta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jasa pelayanan, menu dan harga secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen di The House of Raminten Yogyakarta dan untuk mengetahui faktor harga memiliki pengaruh yang dominan terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan 50 responden dengan menggunakan teknik sampling insidental. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuisioner, wawancara dan dokumentasi. Variabel yang digunakan yaitu jasa pelayanan, menu dan harga. Analisis data menggunakan Uji Regresi Linear Berganda, Uji Parsial (t), Uji Simulan (f) dan Uji Koefisien Determinasi (R Square). Hasil analisis dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara jasa pelayanan, menu dan harga terhadap kepuasan konsumen di The House of Raminten dengan diketahui nilai F hitung 24,297 dan F tabel sebesar 2,80 dengan signifikansi 0,000. Nilai F hitung > F tabel (24,297 > 2,80) dengan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05) maka hipotesis diterima. Hal ini juga menunjukkan bahwa harga merupakan faktor dominan yang mempengaruhi kepuasan konsumen di The House of Raminten karena memiliki t hitung terbesar yaitu sebesar 4,924. Pengaruh jasa pelayanan, menu dan harga terhadap kepuasan konsumen di The House of Raminten sebesar 61,3% sedangkan sisanya 38,7% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Analisis data dibantu dengan program SPSS 21.00 for windows. Kata kunci: Kepuasan Konsumen, Jasa Pelayanan, Menu, Harga, The House of Raminten.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 314100678
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen, Jasa Pelayanan, Menu, Harga, The House of Raminten.
Subjects: Marketing > Marketing Strategy
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 09 Jan 2020 07:18
Last Modified: 07 Jul 2020 03:59
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/38

Actions (login required)

View Item View Item