Analisis Pemanfaatan Digital Marketing Sebagai Media Promosi di Heha Sky View Yogyakarta

Permatasari, Dyah Pitaloka (2021) Analisis Pemanfaatan Digital Marketing Sebagai Media Promosi di Heha Sky View Yogyakarta. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (525kB)

Abstract

Kegiatan komunikasi pemasaran telah mengalami banyak pergeseran dengan adanya perkembangan teknologi, mulai dari cara konvensional hingga beralih menjadi digital. Pemasaran melalui digital adalah pemasaran yang dilakukan menggunakan internet atau sering disebut dengan digital marketing. Manfaat menggunakan digital marketing untuk kegiatan promosi adalah biaya relatif lebih murah, dapat menjangkau konsumen lebih luas, muatan informasi promosi lebih lengkap, dan data lebih akurat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat digital marketing menjadi saluran promosi dalam mempromosikan Heha Sky View. Heha Sky View adalah salah satu destinasi wisata di Yogyakarta yang sudah menerapkan digital marketing. Penelitian ini menggunakan metode deskripsi kualitatif yang ditujukan untuk menggambarkan suatu keadaan atau fenomena. Data yang diperoleh berdasarkan wawancara secara terstruktur dengan deretan pertanyaan yang sudah disiapkan sebelumnya dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Heha Sky View sudah menerapkan penerapan promosi menggunakan digital marketing dan memfokuskan pada media sosial instagram. Heha Sky View merasakan manfaat digital marketing seperti biaya promosi lebih terjangkau; Dapat menjangkau konsumen lebih luas; Muatan informasi lebih lengkap; dan data lebih akurat. Manfaat yang paling dirasakan oleh Heha Sky View melakukan kegiatan promosi menggunakan digital marketing adalah dapat menjangkau konsumen lebih luas hingga seluruh Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 517100730
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Digital
Subjects: Economy > Marketing
Economy > Marketing > Promotion
Divisions: Pariwisata-SI
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 15 Dec 2021 02:50
Last Modified: 15 Dec 2021 02:50
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/445

Actions (login required)

View Item View Item