Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Wisatawan Dalam Keputusan Pembelian Kuliner di Angkringan Puncak Bibis Bantul

Nugroho, Edi (2021) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Wisatawan Dalam Keputusan Pembelian Kuliner di Angkringan Puncak Bibis Bantul. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (7MB)

Abstract

Angkringan Puncak Bibis Bantul adalah salah satu tempat wisata kuliner di Kabupaten Bantul Yogyakarta yang menjual berbagai macam masakan khas pedesaan. Berawal dari angkringan biasa yang kemudian ramai dikunjungi wisatawan membuat Angkringan Puncak Bibis Bantul berkembang pesat, tentu saja perkembangan tersebut dipengaruhi berbagai faktor sebagai daya tarik bagi wisatawan baik dari faktor Produk, faktor Harga, faktor Promosi, dan faktor Lokasi. Maka dari itu peneliti tertarik untuk mengambil judul Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Wisatawan Dalam Keputusan Pembelian Kuliner di Angkringan Puncak Bibis Bantul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, dan lokasi terhadap wisatawan dalam keputusan pembelian kuliner di Angkringan Puncak Bibis Bantul dan mengetahui Mengetahui variabel yang paling dominan yang mempengaruhi wisatawan dalam keputusan pembelian kuliner di Angkringan Puncak Bibis Bantul. Hasil menunjukkan bahwa (1) Faktor Produk (X1), Faktor Harga (X2), Faktor Promosi (X3), dan Faktor Lokasi (X4) secara bersama-sama berpengaruh terhadap Wisatawan dalam Keputusan Pembelian Kuliner di Angkringan Puncak Bibis Bantul dengan nilai Fhitung sebesar 18,139>2,47 Ftabel. (2) Faktor Produk (X1) bukan menjadi faktor dominan dengan nilai Thitung 3,688 dan Faktor Lokasi (X4) adalah variabel paling dominan yang mempengaruhi Wisatawan dalam Keputusan Pembelian Kuliner di Angkringan Puncak Bibis Bantul dengan nilai Thitung 4,213. R Square sebesar 0,409 yang berarti 40,9% variabel Keputusan Pembelian Wisatawan (Y) dipengaruhi oleh variabel Produk (X1), variabel Harga (X2), variabel Promosi (X3), dan varibel Lokasi (X4), sisanya sebesar 59,1% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak dibahas pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 517100731
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Lokasi, dan Keputusan Pembelian Wisatawan
Subjects: Economy > Customer > Buying Interest
Economy > Customer > Customer Interest
Divisions: Pariwisata-SI
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 15 Dec 2021 02:57
Last Modified: 15 Dec 2021 02:57
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/446

Actions (login required)

View Item View Item