Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Kunjungan Ulang Wisatawan di Pantai Sadranan Gunungkidul

Febriansyah, Faisal Nur (2021) Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Kunjungan Ulang Wisatawan di Pantai Sadranan Gunungkidul. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pantai Sadranan merupakan objek wisata alam yang berada di Gunungkid ul. Pantai Sadranan merupakan jenis wisata bahari karena memanfaatkan pantai dan laut sebagai daya tarik wisata utamanya. Daya tarik wisata yang ada berupa snorkeling, permainan perahu kano serta keindahan panorama alam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap minat kunjungan ulang wisatawan dan mengetahui variabel yang paling dominan di Pantai Sadranan. Penelitian ini menggunaka n pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Sampel dalam penelitian berjumla h 100 responden yang melakukan kunjungan ulang. Teknik pengujian instrume nt menggunakan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas dengan analisis deskriptifnya menggunakan Uji Asumsi Klasik. Teknik analisis data menggunakan Uji T, Uji F, Uji Regresi Linear Berganda dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil Uji F yaitu promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap minat kunjungan ulang wisatawan karena memiliki nilai F hitung lebih besar dari F tabel (50,049 > 3,09) dan variabel kualitas pelayanan menjadi paling dominan dilihat dari hasil Uji T Coefficients karena memiliki nilai Beta 0,592 lebih besar dari variabel promosi 0,225.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 517100772
Uncontrolled Keywords: promosi, kualitas pelayanan, minat kunjungan ulang
Subjects: Tourism > Visitation Interest
Economy > Marketing > Promotion
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Divisions: Pariwisata-SI
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 17 Dec 2021 03:43
Last Modified: 17 Dec 2021 03:43
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/452

Actions (login required)

View Item View Item