Respon Wisatawan Terhadap Kualitas Pelayanan Polisi Pariwisata di Malioboro

Fortuna, Mahardika (2021) Respon Wisatawan Terhadap Kualitas Pelayanan Polisi Pariwisata di Malioboro. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (622kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (640kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengenalisis kualitas pelayanan polisi pariwisata di Malioboro dan bagaimana respon wisatawan terhadap pelayanan polisi pariwisata selama mereka berkunjung ke Malioboro. Penelitian kualitatif dilakukan dengan melakukan wawancara dan pengambilan sampling. Wawancara dilakukan dengan Kepala Unit Sabhara yang bertugas melayani dan menjamin keamanan wisatawan di Malioboro. Teknik sampling dilakukan dengan melihat respon wisatawan menggunakan metode semantic differencial. Penelitian terkait respon wisatawan dilakukan terhadap 76 wisatawan dengan menggunakan metode semantic differencial yang mengukur kualitas pelayanan dengan mengukur kepuasan pelayanan dengan memperhatikan beberapa aspek diantaranyaa adalah tangibe, reliability, responsivnes, assurance. dan emphaty. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagain besar wisatawan puas dengan kualitas pelayanan yang diberikan oleh polisi pariwisata. Hasil tabel semantic differencial menunjukkan bahwa Tangibel dalam segi fasilitas mendapat respon baik dari wisatawan. Tabel reliability menunjukkan bahwa wisatawan puas dengan kualitas pelayanan yang diberikan polisi pariwisata dan penampilan polisi pariwisata dipandang menarik dengan warna seragam yang serasi dan rapi. Tabel responsivnes menunjukkan wisatawan puas dengan tanggung jawab dan tugas untuk menjaga keamanan wisatawan. Tabel assurance menunjukkan bahwa wisatawan percaya dengan polisi pariwisata yang bertugas, dan tabel emphaty menunjukkan bahwa polisi pariwisata mempunyai tingkat kepedulian tinggi terhadap wisatawan

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 516100608
Uncontrolled Keywords: Malioboro, kualitas pelayanan, respon wisatawan, tangible, reliability, responsivnes, assurance, emphat
Subjects: Tourism > Tourist / Traveler
State Institutions > Police Institutions
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Employee > Service Quality
Tourism > Tourist / Traveler > Tourist Experience
Divisions: Pariwisata S-I
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 21 Dec 2021 03:18
Last Modified: 21 Dec 2021 03:18
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/471

Actions (login required)

View Item View Item