Pengaruh Standar Operasional Prosedur Terhadap Kepuasan Penanganan Penumpang Yang Berkebutuhan Wchs dan Lansia) Pada Maskapai Silkair Yogyakarta di PT.Jasa Angkasa Semesta Tbk.

Sinaga, Indra Lesmana (2018) Pengaruh Standar Operasional Prosedur Terhadap Kepuasan Penanganan Penumpang Yang Berkebutuhan Wchs dan Lansia) Pada Maskapai Silkair Yogyakarta di PT.Jasa Angkasa Semesta Tbk. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (329kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (729kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR TERHADAP KEPUASAN PENANGANAN PENUMPANG YANG BERKEBUTUHAN KHUSUS (WCHS DAN LANSIA) PADA SILKAIR YOGYAKARTA DI PT JASA ANGKASA SEMESTA TBK Transportasi penerbangan dengan semakin hari semakin diminati oleh para penumpang karena bukan hanya efisien waktu tetapi juga hemat tenaga. Dengan begitu persaingan antar perusahaan penerbangan semakin meningkat, sehingga berlomba- lomba dan bersaing untuk meningkatkan kualitas pelayanan berdasarkan SOP agar banyak dipilih oleh para penumpang. Perkembangan kualitas penerbangan ini juga tidak lepas dari pelayanan para penumpang berkebutuhan khusus, karena penumpang berkebutuhan khusus ini harus mendapatkan prioritas dan pelayanan khusus agar dapat dilayani dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Standar Operasional Prosedur berpengaruh terhadap kepuasan penanganan penumpang yang berkebutuhan khusus (WCHS dan Lansia) pada SilkAir Yogyakarta di PT. Jasa Angkasa Semesta Tbk. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian dilakukan di PT JAS Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta pada bulan Mei-Juni 2018. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan dan penumpang pesawal SilkAir pada bulan Mei-Juni 2018. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 responden. Instrumen utama dalam penelitian ini yaitu kuesioner/angket. Uji kelayakan instrument berupa uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan Standar Operasional Prosedur terhadap kepuasan penanganan penumpang yang berkebutuhan khusus (WCHS dan Lansia) pada SilkAir Yogyakarta di PT. Jasa Angkasa Semesta Tbk. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (2.384>2.045) dan nilai signifikansi < 0.05 ( 0,024<0.05). Standar Operasional Prosedur memberikan sumbangan efektif sebesar 16,9% terhadap kepuasan penanganan penumpang yang berkebutuhan khusus (WCHS dan Lansia) pada SilkAir Yogyakarta di PT. Jasa Angkasa Semesta Tbk.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 416200155
Uncontrolled Keywords: Standar operasional prosedur, kepuasan penumpang
Subjects: Health > Disabilities
Economy > Customer > Customer Satisfaction
Corporate Business, Business Organization > Human Resource Development > Standard Operating Procedure
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 23 Dec 2021 03:45
Last Modified: 23 Dec 2021 03:45
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/480

Actions (login required)

View Item View Item