Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Penjualan Paket Wisata

Tristiyanti, Nila (2018) Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Penjualan Paket Wisata. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (183kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (2MB)

Abstract

Salah satu kegiatan utama di perusahaan usaha jasa perjalanan wisata adalah menjual produk paket wisata, yang mana didalam memasarkan produk tersebut kepada konsumen dibutuhkan strategi marketing yang baik. Konsep bauran pemasaran atau marketing mix ini menjadi salah satu kegiatan penting untuk menunjang perkembangan sebuah bisnis usaha jasa. Konsep 5P yaitu produk, harga, promosi, lingkungan fisik, dan proses. Konsep bauran pemasaran ini diteliti pengaruhnya terhadap penjualan paket wisata di PT. Garuda Bintang Wisata Jaya Kediri. Penelitian juga dilakukan untuk mengetahui konsep manakah yang paling dominan berpengaruh terhadap penjualan paket wisata. Dengan jumlah responden sebanyak 100 orang dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Analisis regeresi linier berganda yang digunakan uji R 2 , uji F, dan uji T. Data dikumpulkan dengan kuesioner, observasi, dan dokumentasi dari konsumen Garuda Wisata Tour serta data milik perusahaan. adalah 60,1% penjualan paket wisata dijelaskan oleh bauran pemasaran dan sisanya dijelaskan oleh faktor lain. Kemudian dari uji F, nilai f hitung = 30,814 dengan probabilitas 0,000 < 0,05. Dari uji t, variabel proses memiliki nilai t hitung yaitu t = 4,609 dengan sig. 0,000 < 0,05, dan dapat disimpulkan bahwa dari uji F konsep 5P bauran pemasaran secara bersama-sama berpengaruh terhadap penjualan paket wisata di PT.Garuda Bintang Wisata Jaya Kediri sehingga Ho1 ditolak dan dari uji t, variabel proses ternyata memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap penjualan paket wisata di PT.Garuda Bintang Wisata Jaya Kediri sehingga Ho2 diterima Dan hasil penelitian ini adalah dari uji R 2

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 414100306
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, penjualan paket wisata
Subjects: Economy > Marketing
Divisions: Usaha Perjalanan Wisata D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 04 Jan 2022 03:05
Last Modified: 04 Jan 2022 03:05
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/494

Actions (login required)

View Item View Item