Pengaruh Brand Cherryka Bakery Terhadap Keputusan Pembelian

Aryanti, Dwi (2018) Pengaruh Brand Cherryka Bakery Terhadap Keputusan Pembelian. Bachelor thesis, STP AMPTA Yogyakarta.

[img] Text
COVER - BAB 1_opt.pdf

Download (323kB)
[img] Text
BAB 2 - BAB 4_opt.pdf
Restricted to Registered users only

Download (567kB)
[img] Text
BAB 5 - LAMPIRAN_opt.pdf

Download (431kB)

Abstract

Dalam Skripsi ini penulis mengambil penelitian dengan judul “Pengaruh Brand Cherryka Bakery Terhadap Keputusan Pembelian”. Tujuan Penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi brand/merek Cherryka Bakery dengan indikator unaware of brand (tidak menyadari merek), brand recognition (pengenalan merek), brand recall (pengingatan kembali merek), top of mind (puncak pikiran) merupakan variabel yang berpengaruh dalam menarik konsumen terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jumlah sample 40 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui kuesioner. Variabel bebas (X) yang diteliti yaitu unaware of brand (XI), brand recognition (X2), brand recall (X3), top of mind (X4) sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh brand tersebut dengan keputusan pembelian digunakan teknik regresi berganda. Dengan uji t yang diuji secara sendiri-sendiri dapat diketahui thitung hasilnya sebagai berikut unaware of brand (X1): 2,048, brand recognition (X2): 3,801, brand recall (X3): 2,418, top of mind (X4): 2,373 sedangkan ttabel pada DF=35 adalah 1,68957 maka dapat diketahui thitung<ttabel maka masing-masing variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Kemudian, hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima. Sedangkan Berdasarkan Uji F, diperoleh nilai F-hitung sebesar 31.314 dengan probabilitas (p) = 0,000. Berdasarkan ketentuan uji F dimana nilai probabilitas (p) ≤ 0,05 dapat disimpulkan bahwa brand secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan dari Uji koefisien detreminasi menunjukkan nilai R Square sebesar 0,757, ini berarti sebesar 75,7% variabel independen mampu mengukur dan menjelaskan variabel dependen. Variabel brand mampu menjelaskan variabel dependen yakni keputusan pembelian sebesar 75,7%, sedangkan sisanya sebesar 24,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti harga, produk, promosidan lain-lain. Kata Kunci : unaware of brand (tidak menyadari merek), brand recognition (pengenalan merek), brand recall (pengingatan kembali merek), top of mind (puncak pikiran), keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Student ID Number: 314100724
Uncontrolled Keywords: Unaware of Brand (Tidak Menyadari Merek), Brand Recognition (Pengenalan Merek), Brand Recall (Pengingatan Kembali Merek), Top of Mind (Puncak Pikiran), Keputusan Pembelian.
Subjects: Economy > Marketing > Marketing Strategy
Economy > Customer > Buying Interest
Divisions: Pengelolaan Perhotelan D-IV
Depositing User: Bama Suprobojati SIP.
Date Deposited: 11 Jan 2020 05:11
Last Modified: 21 Apr 2021 04:20
URI: http://repository.ampta.ac.id/id/eprint/50

Actions (login required)

View Item View Item